Cerita Stephen Langitan Touring Jakarta-London Seorang Diri, Sempat Lewati Rute Berbahaya

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Cerita Stephen Langitan Touring Jakarta-London Seorang Diri, Sempat Lewati Rute Berbahaya

Cerita Stephen Langitan Touring Jakarta-London Seorang Diri, Sempat Lewati Rute Berbahaya

KEPONEWS.COM - Cerita Stephen Langitan Touring Jakarta-London Seorang Diri, Sempat Lewati Rute Berbahaya Melakukan perjalanan seorang diri, termasuk touring tentunya bukan hal mudah. Banyak hal yang perlu dipersiapkan selain keberanian. Oleh karenanya, Stephen Langitan berusaha memberikan sejumlah tips m...
Loading...

Melakukan perjalanan seorang diri, termasuk touring tentunya bukan hal mudah. Banyak hal yang perlu dipersiapkan selain keberanian. Oleh karenanya, Stephen Langitan berusaha memberikan sejumlah tips melalui catatan pribadinya yang dijadikan sebuah buku.

Stephen Langitan merupakan seorang biker yang melakukan touring dengan rute Jakarta-London seorang diri. Perjalanan sejauh 30 ribu kilometer itu ia tempuh memakai sepeda motor Kawasaki VersysX 250 cc.

Keistimewaan dari perjalanan selama 145 hari itu merupakan misi Stephen untuk mengibarkan bendera merah putih ke pelosok dunia. Puncaknya, ia berhasil memenuhi sasaran untuk mengikuti upacara bendera Hari Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia tahun lalu di London.

Pria di atas motor

"Perjalanan yang saya lakukan ini bukan perjalanan hura-hura untuk kesenangan pribadi. Melalui perjalanan ini saya ingin paling tidak melakukan sesuatu untuk bangsa dengan mengibarkan bendera merah putih," tutur Stephen saat ditemui Okezone dalam peluncuran buku 'Naik Motor Seorang Diri, Jakarta-London 30.000 KM', Selasa (15/10/2019) di Jakarta.

Pria kelahiran Jakarta 55 tahun silam itu berharap bukunya bisa menjadi referensi bagi orang lain yang ingin melakukan perjalanan seorang diri memakai motor.

Mulai dari persiapan, menentukan rute touring, cara menghadapi tantangan, hingga menikmati perjalanan seorang diri. Terlebih banyak pelajaran yang ia dapatkan dari perjalanannya.

Selanjutnya

Comments