Cerita Megawati soal Nasi Goreng, Prabowo Subianto, dan Gus Dur

Nasional

News / Nasional

Cerita Megawati soal Nasi Goreng, Prabowo Subianto, dan Gus Dur

Cerita Megawati soal Nasi Goreng, Prabowo Subianto, dan Gus Dur

KEPONEWS.COM - Cerita Megawati soal Nasi Goreng, Prabowo Subianto, dan Gus Dur JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berbincang dengan para generasi milenial dalam rangka menyambut HUT ke-46 PDIP yang jatuh pada 10 Januari 2019 nanti. Tak hanya soal politik dan karier...

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berbincang dengan para generasi milenial dalam rangka menyambut HUT ke-46 PDIP yang jatuh pada 10 Januari 2019 nanti.

Tak hanya soal politik dan karier di partai, Megawati juga berbicara keahliannya dalam bidang masakan khususnya memasak.

"Nasi goreng saya ini top loh," kata Megawati di depan generasi milenial, di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Hal tersebut dikatakan Mega saat peserta bernama Arief menanyakan tradisi Megawati saat berada di meja makan hingga obrolan apa saja yang terjadi di sana.

Mega menyebut bahwa ada dua tokoh yang menyukai nasi goreng buatannya. Kedua tokoh itu, dikatakan Megawati, adalah Prabowo Subianto dan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Saya itu sama Pak Prabowo tetap berteman, tapi saya heran kok anak buahnya bully saya kok aneh," kata Megawati.

Megawati yang bertemu Prabowo di gelaran Asian Games 2018 lalu mengatakan saat itu Prabowo sempat bertanya soal nasi goreng.

Suryo Prabowo Dihina oleh Admin TNI AU, Jansen Sitindaon dan Purnawirawan TNI Buka Suara

"Saat itu Pak Prabowo bilang, kapan bu Mega bikin nasi goreng. Gus Dur juga pernah minta nasi goreng saya," kata Mega.

Gus Gur, dikatakan Mega, mengidolakan nasi goreng buatannya hingga kediamannya dikunjungi Presiden ke-4 RI itu hanya untuk nasi goreng.

"Beliau di depan gerbang rumah saya, nanya nasi goreng, nasi goreng, nasi goreng, begitu," kata Mega disambut tawa seluruh peserta.

Dari gambaran peristiwa itu, Mega ingin menunjukkan bahwa para tokoh-tokoh bangsa hidup berdampingan tanpa ada gesekan sekali pun.

"Kalau di antara pemimpin kayak gitu, kenapa anak buahnya kok gitu ya?" pungkas Megawati disambut tepuk tangan para peserta.

Cerita Megawati soal Nasi Goreng, Prabowo Subianto, dan Gus Dur

Comments