Cerita kedekatan 5 musisi Jogja kenang Glenn Fredly

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Cerita kedekatan 5 musisi Jogja kenang Glenn Fredly

Cerita kedekatan 5 musisi Jogja kenang Glenn Fredly

KEPONEWS.COM - Cerita kedekatan 5 musisi Jogja kenang Glenn Fredly Kematian Glenn Fredly masih menyisakan sedih mendalam bagi masyarakat. Kepergian penyanyi berdarah Ambon itu memang bikin kaget masyarakat, terutama bagi para pelaku seni di Indonesia. Pelantun lagu '...

Kematian Glenn Fredly masih menyisakan sedih mendalam bagi masyarakat. Kepergian penyanyi berdarah Ambon itu memang bikin kaget masyarakat, terutama bagi para pelaku seni di Indonesia.

Pelantun lagu 'Cukup Sudah' ini memang dikenal dengan keramahannya di kalangan teman-teman artis. Selain ramah, Glenn juga dikenal sering memotivasi sahabat artis yang baru terjun ke dunia musik Indonesia.

Kebaikan yang ditaburkan Glenn membuat teman-teman terdekatnya sangat kehilangan atas kepergiannya. Rasa kehilangan ini ditunjukkan dengan mengenang kedekatan mereka dengan Glenn Fredly semasa hidup. Beberapa di antaranya merupakan musisi Jogja. Siapa saja mereka?

Dirangkum dari banyak sekali sumber pada Jumat (10/4), berikut cerita 5 seniman musik Jogja mengenang Glenn Fredly.

1. Eross Candra.

Eross Candra membagikan momen kedekatannya dengan Glenn. Ternyata mereka pernah kerja bareng mengerjakan lagu Jejak Langkah, yang juga dikerjakan bersama dengan Tohpati.

Bagi gitaris Sheila On 7 ini, lagu tersebut merupakan salah satu karya terindah yang dia kerjakan bersama dengan Glenn Fredly.

2. Marzuki Mohamad (Kill the DJ).

Sore tadi diskusi sama @anggasasongko apa yang bisa kita kerjakan buat membantu tenaga medis di pelosok Indonesia Timur. Terus kami kepikiran untuk mendiskusikan lebih lanjut bareng @GlennFredly ...-Tapi justru satu jam kemudian mendapatkan kabar sedih :'(-Rest in love

Marzuki Mohamad (@killthedj) April 8, 2020

Di akun Twitter resminya, Marzuki Mohamad atau yang dikenal akrab dengan sebutan Kill the DJ ini membagikan cerita kedekatannya dengan Glenn. Bahkan Marzuki bercerita sebelum Glenn dikabarkan telah meninggal, dia berniat berdiskusi dengan Glenn untuk penggalangan dana pandemi virus corona yang akan digunakan untuk membantu tim medis di Indonesia Timur.

3. Farid Stevy.

Farid Stevy juga ialah salah satu seniman Jogja yang membagikan kedekatannya dengan Glenn Fredly. Vokalis FSTVLST ini memposting salah satu foto yang pernah diunggah Glenn di Instagramnya.

Dalam foto itu, Glenn berterima kasih kepada teman-temannya, khususnya Farid atas persaudaraan yang sudah mereka bina selama ini.

4. Adi Adriandi (Mas Gufi).

Adi Adriandi membagikan foto Glenn saat sedang perform. Di postingannya itu, dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Glenn yang telah banyak menginspirasi.

Sekadar diketahui, pria yang akrab disapa Gufi dalam kesehariannya ini memang salah satu seniman musik senior di Jogja. Kiprahnya di balik dunia pertunjukan musik Jogja sudah tak bisa dihitung lagi.

5. Erix Soekamti.

Tidak banyak caption dari pemain bass sekaligus vokalis dari Endank Soekamti ini. Namun kalau dilihat dari unggahannya itu, Erix memang sangat mengenal baik dengan almarhum Glenn.

Melalui postingannya itu, Erix mengenang Glenn Fredly dengan mengunggah salah satu lagu dalam album terbaru Endank Soekamti berjudul 'Doa'. Lagu sedih tersebut memang berisikan lirik wacana tulus melepas orang kesayangan.

Recommended By Editor Cerita kedekatan 5 musisi Jogja kenang Glenn Fredly

Comments