Cerita Jokowi saat salat di dalam Kabah, ucap syukur tak terhingga

Nasional

News / Nasional

Cerita Jokowi saat salat di dalam Kabah, ucap syukur tak terhingga

Cerita Jokowi saat salat di dalam Kabah, ucap syukur tak terhingga

KEPONEWS.COM - Cerita Jokowi saat salat di dalam Kabah, ucap syukur tak terhingga Dalam masa tenang kampanye ini sangat dimanfaatkan oleh pasangan capres-cawapres untuk menenangkan diri. Tak lama usai debat Pilpres terakhir, Sabtu (13/4), calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo m...
Loading...

Dalam masa tenang kampanye ini sangat dimanfaatkan oleh pasangan capres-cawapres untuk menenangkan diri. Tak lama usai debat Pilpres terakhir, Sabtu (13/4), calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo melaksanakan ibadah umrah. Ia mengajak serta istri dan dua anak laki-lakinya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pengarep.

Selain dijamu oleh Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud, keluarga juga mendapat kesempatan langka. Mereka berempat dipersilahkan untuk masuk ke dalam bangunan suci Kabah. Tentu saja ini menjadi sebuah kehormatan dan kesempatan yang mungkin cuma bisa dirasakan satu kali dalam hidup.

Melalui akun Instagram miliknya, Jokowi menceritakan detik-detik saat ia dan keluarga masuk ke Kabah. Jokowi merasa sangat terhormat karena di luar Kabah ada ribuan orang yang sedang melakukan tawaf, bergerak melingkar mengelilingi bangunan tersebut. Sementara Jokowi, Iriana, Gibran dan Kaesang menaiki tangga kayu dan masuk ke pintunya.

cerita jokowi masuk kabah © Instagram/@jokowi

foto: Instagram/@jokowi

Usai melaksanakan salat dua rakaat, Jokowi diikuti oleh anggota keluarga lain mulai keluar pintu Kabah diiringi azan subuh. Tentunya ia mengaku kalau ini akan menjadi momen yang akan dikenang seumur hidup, baik bagi dirinya, Iriana, Gibran maupun Kaesang.

"Azan subuh sedang berkumandang di Masjidil Haram ketika saya menuruni tangga keluar dari pintu Kakbah, dengan rasa syukur yang tiada terhingga. Istri saya, Gibran, dan Kaesang, menyusul turun. Saya akan mengingat kesempatan ini sepanjang hidup," kata Jokowi.

Recommended By Editor
Loading...
Loading...

Comments