Cerita Jerome Kurnia Perankan Robert Suurhof di Film Bumi Manusia

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Cerita Jerome Kurnia Perankan Robert Suurhof di Film Bumi Manusia

Cerita Jerome Kurnia Perankan Robert Suurhof di Film Bumi Manusia

KEPONEWS.COM - Cerita Jerome Kurnia Perankan Robert Suurhof di Film Bumi Manusia Jerome Kurnia menjadi salah satu orang yang dipercaya sutradara Hanung Bramantyo untuk terlibat di film Bumi Manusia. Karena perawakannya yang mirip bule, lelaki yang juga terlibat di film Dilan itu...

Jerome Kurnia menjadi salah satu orang yang dipercaya sutradara Hanung Bramantyo untuk terlibat di film Bumi Manusia.

Karena perawakannya yang mirip bule, lelaki yang juga terlibat di film Dilan itu mengaku mendapatkan peran sebagai Robert Suurhof.

"Robert Suurhorf merupakan temen sekolahnya Minke yang diperankan Iqbaal di sekolah yang namanya HBS," kata Jerome Kurnia saat bertandang ke kantor SUARA.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Jerome Kurnia mengaku bersyukur dan bangga bisa menjadi salah satu pemain Bumi Manusia. Pasalnya, dia sudah tahu sosok dan karya-karya Pramoedya Ananta Toer semenjak duduk di bangku SMP (Sekolah Menengah Pertama).

Jerome Kurnia di kantor SUARA.com. [Ismail/Suara.com]Jerome Kurnia di kantor SUARA.com. [Ismail/Suara.com]

"Sangat bersyukur karena menurut aku pribadi, novel ini sangat legendaris, harta karun bangsa, bisa dibilang seperti itu. Pasti tahu bagi orang yang sudah tahu karya-karyanya Pramoedya Ananta Toer pasti tahu betapa hebatnya, betapa dia diakuinya sebagai seorang sastrawan. Bahkan tidak hanya di negeri kita saja, tetapi di satu dunia," jelas Jerome Kurnia.

Beberapa buku karangan Pramoedya Ananta Toer pun sudah dibacanya. Tak heran, ia begitu bahagia saat ditawari memerankan Robert Suurhof dalam film Bumi Manusia garapan Hanung Bramantyo itu.

Jerome Kurnia di kantor SUARA.com. [Ismail/Suara.com]Jerome Kurnia di kantor SUARA.com. [Ismail/Suara.com]

"Dulu pas SMP pelajaran sastra di Bahasa Indonesia aku diwajibkan untuk membaca buku salah satunya merupakan buku Bumi Manusia. jadi aku sudah tahu lah betapa hebatnya pak Pram kalau menulis, kalau bercerita dan ketika ada kabar ribut mau dibuat aku langsung semangat dan baca lagi," pungkas Jerome Kurnia.

Kini Jerome Kurnia mengaku sudah tidak sabar menantikan film Bumi Manusia yang bakal dirilis pada 15 Agutus 2019 mendatang.

Comments