Cerita Jason Ranti main film Koboy Kampus, perankan sosok Pidi Baiq

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Cerita Jason Ranti main film Koboy Kampus, perankan sosok Pidi Baiq

Cerita Jason Ranti main film Koboy Kampus, perankan sosok Pidi Baiq

KEPONEWS.COM - Cerita Jason Ranti main film Koboy Kampus, perankan sosok Pidi Baiq Sosok Pidi Baiq memang dikenal sebagai seorang penulis hebat, ia dikenal luas berkat karya fenomenalnya yaitu novel trilogi Dilan. Semasa mudanya, mahasiswa lulusan Fakultas Seni, Institut Teknologi B...

Sosok Pidi Baiq memang dikenal sebagai seorang penulis hebat, ia dikenal luas berkat karya fenomenalnya yaitu novel trilogi Dilan. Semasa mudanya, mahasiswa lulusan Fakultas Seni, Institut Teknologi Bandung (ITB) ternyata mempunyai kisah yang menarik. Hal itu yang membuat dirinya tertarik untuk menceritakan kisah semasa kuliahnya lewat film.

Film Koboy Kampus menjadi biopik dari kisah masa lalu Pidi Baiq. Film yang diproduseri 69 Production dan MNC Picture ini menggandeng banyak artis yang terlibat dalam film ini, salah satunya ialah Jason Ranti yang dipercaya memerankan sosok Pidi Baiq.

Jejeboy sapaan akrabnya mengaku tidak ditawari baik-baik oleh Pidi Baiq, justru malah diteror untuk memerankan sosok tersebut.

"Saya diteror, di-WhatsApp sama asistennya. Ngomongnya gitu, ditunggu di The Panasdalam. Dalam hati, wah ngapain. Mana orangnya udah tua-tua kan. Terus, (saya) diminta sama ayah suruh jadi dia. Ya udah, sedetik doang langsung jawab mau," ujar Jason Ranti saat ditemui media saat konfrensi pers Launching Poster dan Official Trailer film Koboy Kampus di Jakarta.

Jejeboy menambahkan bahwa dirinya tidak terlau kesulitan saat memerankan sosok Ayah (Pidi Baiq) karena dirinya saat mendalami karakter sangat dibantu. Film yang disutradarai oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy itu juga bukan hanya menceritakan perihal hal-hal konyol semasa kuliah, melainkan juga perihal sikap kritis terhadap pemerintahan Orba Baru dengan cara yang kreatif dibandingkan sikap protes turun ke jalan melalui demonstrasi.

Selain Jason Ranti, pemain lain yang juga terlibat dalam Koboy Kampus merupakan Bisma Karisma, Ricky Harun, David John Schaap, Miqdad Addausy, Steffi Zamora Husein, Dania Riyadi, Vienny JKT48, Christina Colondam, Jennifer Lepas, Anfa Safitri, Chicha Koeswoyo, dan Ria Irawan. Film ini rencananya akan tayang pada 25 Juli 2019 mendatang

Recommended By Editor Cerita Jason Ranti main film Koboy Kampus, perankan sosok Pidi Baiq

Comments