Cerita Jalan Menuju Kematian di Inggris

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Cerita Jalan Menuju Kematian di Inggris

Cerita Jalan Menuju Kematian di Inggris

KEPONEWS.COM - Cerita Jalan Menuju Kematian di Inggris Foulness - Pernah liburan ke Inggris? Di sana terdapat jalan terkenal dengan suasana hening dan mematikan yang bernama Broomway. Hiii...Dilansir dari BBC Travel, Selasa (17/1/2017) jalan sunyi ini tel...

Foulness - Pernah liburan ke Inggris? Di sana terdapat jalan terkenal dengan suasana hening dan mematikan yang bernama Broomway. Hiii...

Dilansir dari BBC Travel, Selasa (17/1/2017) jalan sunyi ini telah menewaskan lebih dari 100 orang selama berabad-abad. Broomway sendiri dinobatkan sebagai jalan paling berbahaya di Inggris.

Anda bisa mencarinya di peta dengan skala yang besar terletak di garis pantai Essex antara Sungai Crouch dan Sungai Thames. Disitulah Anda akan melihat jalan setapak dengan rute yang ditandai garis putus-putus meninggalkan pulau dan disebut Wakering Stairs.

Jalan itu lurus menuju ke timur dan langsung menuju ke laut sebelum bertemu kembali di Fisherman Head's, Pulau Foulness. Mereka yang meninggal setelah melewati jalan ini dimakamkan di gereja kecil Foulness.

Cerita Jalan Menuju Kematian di InggrisFoto: BBC TravelBahkan, media setempat yakni Koran Edwardian telah memperingatkan wacana jalan ini. Ia menamainya dengan julukan 'The Doomway' atau jalan menuju kematian.

The Broomway melintasi dataran pasir yang luas dan berlumpur. Ketika air laut sedang surut muncul di Pulau Foulness, jaraknya terlihat sangat jauh. Ketika air pasang datang kembali, kedatangannya akan lebih cepat daripada kecepatan berlari insan.

Akan sangat bahaya sekali ketika berada dalam genangan dan Anda kehilangan arah. Karena tidak semua dataran yang Anda temui di lokasi ini dapat dipercaya. Bisa saja permukaan dataran itu merupakan lumpur yang menjebak Anda. Karena terdapat pasir hisap pula di daerah ini.

Hingga dengan tahun 1932, Broomway ialah satu-satunya cara untuk dapat hingga ke Pulau Foulness. Pulau yang terisolasi dari daratan dan sungai serte dikelilingi lumpur yang dikenal sebagai Black Grounds.

Pulau ini dikendalikan oleh Departemen Pertahanan yang dibeli selama Perang Dunia Pertama. Pulaunya digunakan untuk tujuan penelitian dan melakukan tes artileri, yaitu menembak di atas pasir.

Namun, ketika cuaca sedang bagus, pantai dilintasi Broomway menunjukkan rute yang terang. Pemandangan pantai yang luas mempunyai kecantikan tersendiri.(msl/aff)

Comments