Cerita haru di balik tempat makam Habibie bersebelahan dengan Ainun

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Cerita haru di balik tempat makam Habibie bersebelahan dengan Ainun

Cerita haru di balik tempat makam Habibie bersebelahan dengan Ainun

KEPONEWS.COM - Cerita haru di balik tempat makam Habibie bersebelahan dengan Ainun Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih dikenal dengan BJ Habibie akan di makamkan di slot 120 TMP Kalibata, Kamis (12/9). Tempat pemakaman ini ternyata sudah disiapkan oleh BJ Habibie...
Loading...

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih dikenal dengan BJ Habibie akan di makamkan di slot 120 TMP Kalibata, Kamis (12/9). Tempat pemakaman ini ternyata sudah disiapkan oleh BJ Habibie usai sang istri meninggal.

Makam itu bersebelahan dengan sang istri, Ainun. Dalam sebuah wawancara yang dipandu Najwa Shihab beberapa tahun silam, BJ Habibie mengaku sudah mempersiapkan kavling di TMP Kalibata jikalau dirinya sudah meninggal.

"Ainun di kavling 121 di makam taman pahlawan, di 120 kosong, tempat saya nanti," ujar Habibie kala itu.

Saat pemakaman Ainun, rupanya Habibie sudah membersikan syarat agar dirinya ditempatkan di sisi Ainun ketika dimakamkan kelak.

"Saya buat persyaratan, tidak mau istri saya dimakamkan di TMP Kalibata kalau saya tidak di sebelahnya. Kalau nggak, nggak usah. Itu persyaratan mutlak setelah dipenuhi boleh," kata BJ Habibie.

Seperti diketahui Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan almarhum BJ Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie.

"Kami sudah koordinasi dengan karnisun sudah disiapkan slot di sebelah almahrumah Ibu Aninun," kata Pratikno seperti dikutip dari Antara.

Rencananya, BJ Habibie akan dimakamkan di slot 120. "Semua sudah siap," kata Pratiko.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri akan memimpin upacara pemakaman. "Besok upacara dipimpin bapak presiden," ujar dia dikutip dari Liputan6.com.

Selain itu, kata Pratikno, pemerintah telah menetapkan masa berkabung selama 3 hari yaitu mlau hari ini hingga 14 September 2019. "Masyarakat diminta kibarkan berdera setengah tiang," tandas Pratikno.

Recommended By Editor Cerita haru di balik tempat makam Habibie bersebelahan dengan Ainun
Loading...

Comments