Cerita Endik yang Suka Berburu 'Om Telolet Om' Bersama Anaknya di Jepara

Nasional

News / Nasional

Cerita Endik yang Suka Berburu 'Om Telolet Om' Bersama Anaknya di Jepara

Cerita Endik yang Suka Berburu 'Om Telolet Om' Bersama Anaknya di Jepara

KEPONEWS.COM - Cerita Endik yang Suka Berburu 'Om Telolet Om' Bersama Anaknya di Jepara Jakarta - Fenomena berburu suara klakson telolet ternyata tidak hanya digandrungi anak-anak, pria dewasa pun ikut menikmatinya. Salah satunya yaitu Endik Solehan (39) yang "berburu telolet" bersama an...
Loading...
Jakarta - Fenomena berburu suara klakson telolet ternyata tidak hanya digandrungi anak-anak, pria dewasa pun ikut menikmatinya. Salah satunya yaitu Endik Solehan (39) yang "berburu telolet" bersama anaknya di Ngabul, Jepara, Jawa Tengah.

Endik merupakan salah satu orang dari ratusan orang yang terekam dalam video viral perburuan telolet di Ngabul yang menyebabkan kemacetan sekitar sepekan lalu. Ia bersama anaknya tidak hanya berburu suara klakson tapi juga selfie bersama bus yang melintas.

Saat ditemui di Ngabul, Endik mengatakan awalnya ia melihat beberapa anak yang menunggu bus sambil berteriak "om telolet om" di depan warung ayam gorengnya. Semakin lama semakin banyak anak-anak dan warga yang berkumpul, ia pun penasaran.

"Ramainya itu sejak sekitar sebulan lalu, terus selama dua minggu ramai terus," kata Endik saat diwawancara detikcom, Jumat (23/12/2016).

Keramaian biasanya mulai terjadi sekitar 16.00 atau 16.30 WIB, sampai sesudah waktu Salat Magrib. Warga yang datang dari berbagai desa menunggu bus-bus malam yang mulai berangkat dan melintas di Ngabul.

"Saya juga ikut ramai-ramai. Menata dagangan terus ikut di depan sini," ujar Endik sambil menunjuk depan warungnya.

Endik ternyata berburu telolet bersama anaknya yang berusia 17 tahun. Ia dan anaknya ikut euforia meneriaki bus yang melintas dan berfoto ketika bus yang dihadang berhenti.

"Saya juga ikut teriak-teriak 'om telolet om'. Saya sama anak saya. Saya juga difoto di depan bus sama anak saya," ujarnya.

"Apa sih yang Mas Endik cari dari 'Om Telolet Om?" tanya wartawan ke Endik.

"Meriah gitu, kalau enggak ikut, gimana gitu. Cuma senang saja sih, dengan klakson ada nadanya, bisa lagu Abang Tukang Bakso juga, seru," jawab Endik.

Namun sudah sepekan Endik tidak berburu telolet karena sepekan lalu polisi menertibkan aksi tersebut. Ia mengakui kalau aksi berburu telolet di Ngabul membuat macet sehingga polisi harus turun tangan menertibkan.

"Karena bikin macet makanya polisi datang. Ya kalau sekarang paling satu atau dua anak saja yang datang," katanya.

Fenomena berburu bus telolet di Ngabul memang viral setelah Bis Mania Community memposting video di youtube. Kemacetan terjadi karena perburuan dilakukan oleh ratusan orang. Bahkan ada yang menghadang bus untuk berselfie.

Pihak kepolisian pun turun tangan. Satuan Lalu lintas Polres Jepara harus menertibkan para pemburu telolet karena mengganggu lalu lintas dan membahayakan diri mereka sendiri. Sejak sepekan lalu, pemburu telolet di Ngabul pun sepi, namun di beberapa titik masih terlihat sejumlah anak-anak berkumpul di pinggir jalan sambil mempersiapkan handphone-nya untuk merekam suara klakson telolet.
(alg/rvk)

Cerita Endik yang Suka Berburu 'Om Telolet Om' Bersama Anaknya di Jepara
Loading...

Comments