Cerita Apriyani/Fadia Sukses Revans ke Pearly/Thinaah: Poin Boleh Hilang Tapi Fokus Tak Boleh Lenyap

All Sports

Sports / All Sports

Cerita Apriyani/Fadia Sukses Revans ke Pearly/Thinaah: Poin Boleh Hilang Tapi Fokus Tak Boleh Lenyap

Cerita Apriyani/Fadia Sukses Revans ke Pearly/Thinaah: Poin Boleh Hilang Tapi Fokus Tak Boleh Lenyap

KEPONEWS.COM - Cerita Apriyani/Fadia Sukses Revans ke Pearly/Thinaah: Poin Boleh Hilang Tapi Fokus Tak Boleh Lenyap Cerita Apriyani/Fadia Sukses Revans ke Pearly/Thinaah: Fokus Tak Boleh Hilang di BWF World Tour Finals 2022 Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF BANGKOK - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Si...

Cerita Apriyani/Fadia Sukses Revans ke Pearly/Thinaah: Fokus Tak Boleh Hilang di BWF World Tour Finals 2022

Laporan Wartawan Tribunnews, Alfarizy AF

BANGKOK - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukse mengamankan kemenangan pertama di fase grup B BWF World Tour Finals 2022.

Hasil itu mereka dapatkan seusai mengalahkan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dua gim langsung 23-21, 21-19.

Kemenangan ini juga menjadi revans manis bagi Apri/Fadia setelah menelan kekalahan dari Pearly/Thinaah di babak 32 besar French Open 2022 lalu.

BWF World Tour Finals 2022, Ini Head to Head Para Ganda Putra Indonesia dengan Lawan Masing-masing

Live Score Hasil BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini: Ginting vs Jojo, Fajar/Rian Tanding, Pantau HP

Kala itu, Apri/Fadia takluk 20-22, 21-19, 7-21.

Apri/Fadia pun mengaku puas dan senang bisa memetik kemenangan pertama.

Menurut mereka, kemenangan ini sangat penting untuk langkah mereka selanjutnya.

"Namanya sebuah laga, kita pasti punya hati yang ingin menang terus. Jadi kita tadi mencoba untuk memberikan yang terbaik, menyatukan hati dan pikiran, komunikasi yang baik dan saling menenangkan satu sama lain. Jujur tadi ada tegangnya masuk lapangan," ujar Apri usai laga yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, hari Rabu (7/12/2022) siang.

"Alhamdulillah kita bisa memenangkan laga ini. Kemenangan yang sangat penting, kemenangan pertama yang mungkin bisa menentukan langkah kita berikutnya," lanjutnya.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus pulang lebih awal dari French Open 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus pulang lebih awal dari French Open 2022 (Dok. PBSI)

Kampiun Singapore Open 2022 itu pun mengaku tidak banyak pola permainan yang berubah, baik dari mereka sendiri maupun lawan. Faktor kesiapan di lapangan yang menjadi pembeda di laga tadi.

"Kita sudah sering bertemu jadi sudah tahu pola permainan masing-masing. Tidak banyak perubahan pola permainan hanya tadi kita mungkin lebih siap dari lawan," kata Fadia.

"Di gim pertama kita tertinggal terus poinnya bahkan mereka sempat game poin duluan tapi alhamdulillah kita bisa membalikkan keadaan. Di gim kedua kita sudah unggul tapi sempat terkejar. Intinya tadi fokusnya tidak boleh hilang. Hilang poin tidak mengapa, yang penting kembali fokus untuk raih poin demi poin," ungkapnya.

Di laga kedua grup B, Apri/Fadia akan menantang juara Australian Open 2022 Zhang Shu Xian/Zheng Yu Kamis (8/12) esok.

Zhang/Zheng sendiri di partai pertama menyerah dari kompatriotnya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-17, 14-21.

Comments