Cerita Aldo Bangun Bisnis Kuliner, Cocok buat Milenial

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Cerita Aldo Bangun Bisnis Kuliner, Cocok buat Milenial

Cerita Aldo Bangun Bisnis Kuliner, Cocok buat Milenial

KEPONEWS.COM - Cerita Aldo Bangun Bisnis Kuliner, Cocok buat Milenial DERETAN pengusaha muda di zaman sekarang rasanya gampang ditemui. Banyak bidang yang membuat seseorang kreatif mendirikan usaha, usaha masakan salah satunya. Apalagi kalangan milenial dituntut serba a...
Loading...

DERETAN pengusaha muda di zaman sekarang rasanya gampang ditemui. Banyak bidang yang membuat seseorang kreatif mendirikan usaha, usaha masakan salah satunya.

Apalagi kalangan milenial dituntut serba aktif dan kreatif supaya dirinya tetap bergerak dinamis. Juga kalau ingin berpenghasilan sendiri, mereka harus mendirikan usaha yang pasti laku dijual, salah satu yang dianggap menjanjikan ialah usaha masakan.

Salah satu pengusaha milenial yang sukses mendirikan usaha zaman now merupakan Akbar Al Kautsar atau akrab disapa Aldo. Dia seorang pemilik Moo Nyusu yang mana produknya disukai kaum milenial.

Di Kelas Kreatif BUMN "Aku Saudagar Muda" oleh BNI yang dihelat di Halal Park, Gelora Bung Karno, Aldo menyebarkan kisah membangun bisnisnya. Peserta kelas mengincar remaja milenial yang duduk di bangku SMK.

Menurutnya, sebagai seorang pengusaha harus punya usaha berbeda dari yang lain. Bisnisnya juga harus terukur dan pastinya menghasilkan profit.

"Saya buat susu kemasan dalam bentuk cup dan botol menarik. Kemasan saya full printing dan eye catching dengan varian 18 rasa antara lain oreo cream, taro, cheese cake, dan lain-lain. Saya juga menambahkan topping sereal, biskuit, di atas dan bawah minuman, pasti anak muda suka" ujar Aldo dalam keterangan pers, Rabu (15/5/2019).

Karena keseriusannya berbisnis, dia membuka 185 booth penjualan di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Dia bahkan memilih konsep jualan street food yang lebih menjanjikan.

"Saya sempat menyewa counter di mal, namun ternyata berjualan di street lebih menjanjikan. Saya pun memutuskan untuk fokus berjualan dengan gaya street food saat ini," tambahnya.

Bagaimana tidak, selama pengunjung datang ke kedainya untuk nongkrong, pasti akan merasa dimanjakan. Karenanya, sambil nongkrong seru Kamu bisa main game sambil mendengarkan lagu-lagu easy listening.

"Di tengah zaman yang semakin dinamis dan serba instan, generasi milenial dituntut untuk bisa berpikir kreatif dan menciptakan inovasi," pungkas Meiliana.

Corporate Secretary BNI Meiliana menuturkan, adanya kelas yang bertemakan berbisnis out of the box di era global, diharapkan dapat menumbuhkan semangat wirausaha khususnya usaha masakan kepada generasi milenial.

(dno)

Loading...
Loading...

Comments