CEO Uber Travis Kalanick Segera Tinggalkan Uber

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

CEO Uber Travis Kalanick Segera Tinggalkan Uber

CEO Uber Travis Kalanick Segera Tinggalkan Uber

KEPONEWS.COM - CEO Uber Travis Kalanick Segera Tinggalkan Uber WASHINGTON - Beberapa hari terakhir santer terdengar bahwa perusahaan transportasi online ternama, Uber sedang tersandung banyak masalah. Dengan banyaknya masalah yang hadir pada perusahaan tersebut m...
Loading...

WASHINGTON - Beberapa hari terakhir santer terdengar bahwa perusahaan transportasi online ternama, Uber sedang tersandung banyak masalah. Dengan banyaknya masalah yang hadir pada perusahaan tersebut menjadikan posisi CEO Uber, Travis Kalanick berada diujung tanduk. Sebelumnya dilaporkan bahwa Emil Michael yang kerap dianggap sebagai tangan kanan Kalanick telah hengkang dari perusahaan sehari lalu.

Dilansir dari Reuters, Rabu (14/6/2017), Travis Kalanick juga telah mengatakan kepada karyawannya bahwa ia akan meluangkan waktu untuk menjauh dari perusahaan yang telah ia buat itu. Pernyataan tersebut diucapkan di hari yang sama ketika Emil Michael mengundurkan diri dari perusahaan.

BERITA REKOMENDASI

Menurut rumor, hal ini dilakukan agar dapat menemukan jalan keluar dari serangkaian kontroversi yang tengah dihadapi oleh perusahaan.

Langkah Kalanick muncul setelah dilakukan penyelidikan selama berbulan-bulan oleh mantan jaksa agung Amerika Serikat, Eric Holder, yang dipekerjakan oleh Uber untuk melihat praktik budaya dan praktik di tempat kerjanya setelah mantan seorang pegawai wanita secara terbuka menuduh perusahaan tersebut melakukan pelecehan seksual.

Uber mengeluarkan rekomendasi pada laporan tersebut pada Selasa lalu. Rekomendasi tersebut mencakup pengurangan kewenangan besar Kalanick dan menerapkan lebih banyak kontrol atas pengeluaran, sumber daya manusia, dan perilaku manajer.

Kalanick memang akan meninggalkan Uber untuk sementara waktu, namun ia tidak mengatakan kapan ia akan kembali ke perusahaan tersebut.

CEO Uber Travis Kalanick Segera Tinggalkan Uber

Comments