CEO Huawei Tanggapi Desain Samsung Galaxy Fold

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

CEO Huawei Tanggapi Desain Samsung Galaxy Fold

CEO Huawei Tanggapi Desain Samsung Galaxy Fold

KEPONEWS.COM - CEO Huawei Tanggapi Desain Samsung Galaxy Fold BARCELONA - Mobile World Congress (MWC) 2019 menjadi ajang yang dinanti setiap vendor. Huawei dan Samsung menjadi dua vendor yang cukup menarik perhatian. Kedua vendor tersebut mengungkap smartphone d...

BARCELONA - Mobile World Congress (MWC) 2019 menjadi ajang yang dinanti setiap vendor. Huawei dan Samsung menjadi dua vendor yang cukup menarik perhatian. Kedua vendor tersebut mengungkap smartphone dengan fasilitas layar lipat.

Samsung meluncurkan Galaxy Fold dengan harga USD1.980 atau Rp27,9 juta per unit. Sementara Huawei memamerkan Mate X seharga USD2.600 atau sekitar Rp36,6 juta per unit. Kedua smartphone tersebut memakai teknologi jaringan 5G.

Dikabarkan GSM Arena, kedua ponsel terbaru itu mempunyai desain yang berbeda. Namun, siapa sangka prototipe ponsel layar lipat Huawei dulunya mirip Galaxy Fold. Namun, CEO Huawei, Richard Yu, dengan tegas mengatakan model Galaxy Fold jelek.

"Prototipe itu jelek. Saya rasa, ponsel dengan dua layar, depan dan belakang, terlalu berat," kata Richard Yu.

Itulah sebabnya Richard Yu meminta timnya mendesain ulang smartphone layar lipat, hingga lahirlah Huawei Mate X. Gadget tersebut bisa berubah dari tablet menjadi ponsel dengan melipatnya ke dalam.

Layar tablet secara otomatis terbelah menjadi dua, di depan dan belakang. Banyak yang menilai Huawei Mate X lebih unggul karena desain tersebut. Namun, ada juga yang khawatir layar yang dilipat keluar rentan tergores.

Intip Lebih Dekat Ponsel Energizer dengan Baterai 18.000 mAh

(ahl)

Comments