CEO Boeing Dicopot dari Posisi Chairman Imbas Kasus 737 Max

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

CEO Boeing Dicopot dari Posisi Chairman Imbas Kasus 737 Max

CEO Boeing Dicopot dari Posisi Chairman Imbas Kasus 737 Max

KEPONEWS.COM - CEO Boeing Dicopot dari Posisi Chairman Imbas Kasus 737 Max JAKARTA - Dewan Komisaris Boeing memberhentikan CEO Dennis Muilenburg dari jabatannya sebagai chairman. Perubahan tersebut ditujukan agar Dennis bisa berfokus pada penanganan dampak dari pesawat 737 M...

JAKARTA - Dewan Komisaris Boeing memberhentikan CEO Dennis Muilenburg dari jabatannya sebagai chairman. Perubahan tersebut ditujukan agar Dennis bisa berfokus pada penanganan dampak dari pesawat 737 Max.

Boeing telah menghadapi banyak penyelidikan dan kritik atas pesawat 737 Max setelah dua kecelakaan fatal dalam waktu lima bulan yang menewaskan 346 orang. Pabrik tersebut berebut untuk mendapatkan regulator agar pesawat 737 Max tersebut bisa kembali terbang.

Pintu Meledak, Boeing Tunda Uji Coba Pesawat 777X

737 Max sendiri telah dilarang terbang di seluruh dunia semenjak pertengahan Maret, setelah kedua kalinya dari total dua kecelakaan sebuah penerbangan Ethiopian Airlines dengan 157 orang di dalamnya. Lion Air 737 Max jatuh di Indonesia tak lama setelah lepas landas pada 29 Oktober 2018, menewaskan 189 orang di pesawat.

Boeing mengatakan pemisahan dua peran akan memungkinkan Muilenburg untuk fokus untuk mendapatkan kembaliMax ke layana. Sementara direktur utama David Calhoun akan berfungsi sebagai ketua non-eksekutif.

"Dewan mempunyai kepercayaan penuh pada Dennis sebagai CEO dan percaya pembagian kerja ini akan memungkinkan untuk fokus pada menjalankan usaha dengan memainkan peran pengawasan aktif," kata Calhoun dalam pernyataannya dikutip seperti dilansir CNBC, Minggu (13/11/2019).

Boeing

Selanjutnya

Comments