CEO Apple quot;Lobi-Lobiquot; Donald Trump 5 Kali Imbas Panasnya Perang Dagang

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

CEO Apple quot;Lobi-Lobiquot; Donald Trump 5 Kali Imbas Panasnya Perang Dagang

CEO Apple quot;Lobi-Lobiquot; Donald Trump 5 Kali Imbas Panasnya Perang Dagang

KEPONEWS.COM - CEO Apple quot;Lobi-Lobiquot; Donald Trump 5 Kali Imbas Panasnya Perang Dagang JAKARTA - CEO Apple Tim Cook mengaku telah bertemu Presiden AS Donald Trump setidaknya 5 kali dalam setahun. Pertemuan tersebut dilakukan untuk merundingkan dampak perang dagang terhadap bisnisnya. Pe...

JAKARTA - CEO Apple Tim Cook mengaku telah bertemu Presiden AS Donald Trump setidaknya 5 kali dalam setahun. Pertemuan tersebut dilakukan untuk merundingkan dampak perang dagang terhadap bisnisnya.

Perang Dagang AS-China Kian Sengit, Perusahaan Teknologi Kencangkan Ikat Pinggang

Pertemuan tersebut dilakukan tahun lalu, di mana Apple tengah kesulitan karena Presiden AS melancarkan perang dagang. Cook pun langsung mempertanyakan kebijakan tersebut kepada Trump, karena Apple mengandalkan manufaktur China untuk membuat produk yang paling menguntungkan seperti iPhone dan iPad.

Perang Dagang

"Makan malam bersama Tim Cook dari Apple. Mereka akan menghabiskan banyak uang di AS. Hebat," twit Trump, dilansir dari Business Insider, Senin (19/8/2019).

Asal tahu saja, pertemuan Trump dan Cook telah dilakukan sebanyak lima kali semenjak Agustus tahun lalu. Pertemuan itu di tengah memanasnya perdagangan AS dengan China.

Jangan Terlena, Perang Dagang AS-China Ancaman Nyata di Pasar Modal

Cook dan Trump bertemu terakhir pada bulan Juni 2019, selain pembicaraan yang diadakan pada April dan Maret tahun ini. Di antara lima pertemuan ini, Cook melibatkan dirinya dalam inisiatif Gedung Putih .

Di mana pada Februari 2019, Cook bergabung dengan Dewan Penasihat Kebijakan Tenaga Kerja Amerika Trump. Sedangkan pada November 2018, CEO Apple ini turut mempromosikan pendidikan sains, teknologi, teknik dan matematika dengan mengunjungi sekolah Idaho dengan Ivanka Trump.

Tim COok

Selanjutnya

Comments