Cenayang, Lagu Qasidahan Tahun 90an Ini Bisa Prediksi Masa Depan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cenayang, Lagu Qasidahan Tahun 90an Ini Bisa Prediksi Masa Depan

Cenayang, Lagu Qasidahan Tahun 90an Ini Bisa Prediksi Masa Depan

KEPONEWS.COM - Cenayang, Lagu Qasidahan Tahun 90an Ini Bisa Prediksi Masa Depan Lagu qasidahan tahun 90an. (twitter/AndiePeci) Sebuah video klip lagu qasidahan tahun 90an belum lama ini menjadi viral di Twitter. Entah cenayang atau apa, lagu qasidahan ini mempunyai lirik yang bi...

Lagu qasidahan tahun 90an. (twitter/AndiePeci)

Sebuah video klip lagu qasidahan tahun 90an belum lama ini menjadi viral di Twitter. Entah cenayang atau apa, lagu qasidahan ini mempunyai lirik yang bisa prediksi masa depan. Kok bisa ya?

''Revolusi Industri 4.0, yang sudah diprediksi..'' tulis @AndiePeci dalam cuitan yang dibuat pada Kamis (16/5/2019) lalu.

Video klip berdurasi 1 menit ini berisi beberapa ibu-ibu qasidahan bernama Nasida Ria yang tengah melantunkan sebuah lagu.

Penggalan lirik yang dinyanyikan salah satu ibu ini sukses mencuri perhatian netizen hingga viral di Twitter.

Pasalnya, penggalan lirik tersebut mencoba memprediksi apa yang akan terjadi pada tahun 2000-an. Benar saja, seluruh hal yang dilantunkan dalam lagu tersebut betul terjadi di masa kini.

Lagu qasidahan tahun 90an. (twitter/AndiePeci)Lagu qasidahan tahun 90an. (twitter/AndiePeci)

Dalam penggalan lirik tersebut, ibu-ibu qosidahan ini memprediksi jikalau pada tahun 2000 manusia akan hidup berdampingan dengan mesin. Seluruh aktivitas manusia dilakukan dengan memakai mesin.

''Tahun dua ribu kerja serba mesin, berjalan berlari memakai mesin. Manusia tidur, berkawan mesin. Makan dan minum dilayani mesin. Sungguh mengagumkan tahun 2000. Namun demikian penuh tantangan..'' ucap penggalan lirik lagu tersebut.

Lirik lain dari lagu ini juga memprediksi kehidupan di tahun 2000 lainnya saat banyak pengangguran karena semakin banyak penduduk. Hingga sawah dan ladang menyempit, hutan dijadikan gedung dan pemukiman.

''Penduduk makin banyak, sawah ladang menyempit. Mencari nafkah makin sulit. Tenaga manusia banyak diganti mesin. Pengangguran merajalela. Sawah ditanami, gedung dan gudang. Hutan ditebang jadi pemukiman. Langit suram, udara panas, karena pencemaran..'' ucap lirik selanjutnya.

Seolah bisa memprediksi masa depan, video ini menjadi viral di Twitter hingga mendapat banyak komentar dari netizen.

''Wooow, pemanasan global jg sdh diprediksi, what a song!!'' tulis akun @aden_iqbal.

''Ngalahin prediksi bill gates..'' komentar akun dengan username @nasri_725.

''GILA NASIDA RIA CENAYANG BUKAN HAHA APAKAH BOM NUKLIR JUGA AKAN DILEDAKAN???'' ungkap @tasyafanning.

Tidak diketahui bagaimana penggalan lirik lagu qasidahan tahun 90an ini begitu tepat memprediksi segala kejadian yang terjadi di masa depan khususnya di tahun 2000-an. Namun, semenjak diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak 261 ribu kali dan mendapat 4.790 retweets dari netizen.

Comments