Cegah Penyebaran Covid-19, Begini Cara Melepas dan Membuang Masker yang Benar

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19, Begini Cara Melepas dan Membuang Masker yang Benar

Cegah Penyebaran Covid-19, Begini Cara Melepas dan Membuang Masker yang Benar

KEPONEWS.COM - Cegah Penyebaran Covid-19, Begini Cara Melepas dan Membuang Masker yang Benar Memakai masker ketika keluar rumah menjadi satu hal yang wajib di masa pandemi Covid-19. Hal ini sebagai langkah upaya pencegahan penularan Covid-19. Namun, tidak hanya soal memakai masker, cara melep...

Memakai masker ketika keluar rumah menjadi satu hal yang wajib di masa pandemi Covid-19. Hal ini sebagai langkah upaya pencegahan penularan Covid-19.

Namun, tidak hanya soal memakai masker, cara melepas dan membuangnya pun tidak boleh sembarangan. Tahukah Kamu bila masker dibuang secara sembarang Kamu dapat menularkan virus ke orang lain?

Untuk itu, diharapkan prosedur cara melepas dan membuang masker yang benar. Mengutip akun Instagram resmi Kementerian Kesehatan RI, berikut 4 langkah membuang dan melepas masker yang benar.

1. Buka Masker

Melepas Masker

Pastikan Kamu tidak memegang bagian depan masker. Tetapi dengan melepas bagian kaitan belakang masker.

Cara Pakai Masker yang Benar, Pertama Jangan Lupa Cuci Tangan

2. Ganti Masker

Gantilah masker dengan segera bila terdapat kerusakan, kotor, atau basah.

3. Buang Masker

Buanglah masker dengan benar ke tempat sampah. Jangan buang sembarangan yang dapat berisiko menularkan virus ke orang lain ya.

4. Cuci Tangan

Setelah membuang masker, cuci tangan Kamu dengan air mengalir. Selain itu, jangan lupa gunakan sabun atau antiseptik guna menyingkirkan bakteri yang menempel di tangan Kamu.

(hel)

Comments