Cegah Penularan Penyakit, Pramugari Bagikan Tips Etika Gunakan Toilet Pesawat

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cegah Penularan Penyakit, Pramugari Bagikan Tips Etika Gunakan Toilet Pesawat

Cegah Penularan Penyakit, Pramugari Bagikan Tips Etika Gunakan Toilet Pesawat

KEPONEWS.COM - Cegah Penularan Penyakit, Pramugari Bagikan Tips Etika Gunakan Toilet Pesawat Pesawat terbang ialah salah satu sarana transportasi yang dianggap paling cepat dan efisien untuk mengantarkan seseorang untuk sampai di tujuan. Meski demikian, Pesawat terbang juga bisa menjadi salah...
Loading...

Pesawat terbang ialah salah satu sarana transportasi yang dianggap paling cepat dan efisien untuk mengantarkan seseorang untuk sampai di tujuan. Meski demikian, Pesawat terbang juga bisa menjadi salah satu media yang paling berpotensi dalam penularan bibit bakteri penyakit maupun virus. Terlebih kalau para penumpang tidak tertib dalam membuang sampahnya dengan baik.

Merangkum dari Asia One, Selasa (18/2/2020) belum lama ini seorang pramugari AirAsia, Amir mengunggah video tutorial di akun sosmed Instagram-nya @amirchewill untuk menyadarkan para penumpang wacana etika memakai toilet pesawat terbang secara baik dan benar. Ia juga memberikan beberapa tips praktis yang bisa diikuti dengan mudah.

1. Gunakan tisu untuk menekan tutup tempat sampah

Tisu

Tak bisa dipungkiri tempat sampah bisa menjadi media penyebaran kuman yang paling besar di dalam pesawat. Untuk menghindarinya, para penumpang bisa memakai tisu untuk mendorong tutup tempat sampah supaya tidak bersentuhan langsung dengan tangan. Jangan lupa gunakan pula sanitiser khusus tangan untuk menambah kebersihan setelah memakai toilet.

2. Gunakan tisu toilet untuk menekan tombol flush

Tisu

Pegangan pintu, flush dank ran air bisa menjadi sarana penyebaran kuman dan virus di dalam pesawat. Kalau Kamu tak ingin tangan menjadi kotor, maka membilas dan membungkus jari tangan memakai tisu toilet untuk mematikan kran air atau flush toilet bisa menjadi solusi paling efektif.

Amir mengatakan para orangtua yang membawa bayi juga kerap meletakan popok bekas pipis maupun buang air besar milik bayi di meja wastafel pesawat yang nantinya bisa menjadi risiko penularan penyakit dan bakteri. Diimbau para orangtua untuk membungkus bekas popok kotor memakai kantong plastik sebelum membuangnya ke tempat sampah untuk menghindari bau pada toilet.

Selanjutnya

Comments