Cegah Penularan Corona COVID-19, Yuk Bersihkan Kartu ATM Seminggu Sekali

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cegah Penularan Corona COVID-19, Yuk Bersihkan Kartu ATM Seminggu Sekali

Cegah Penularan Corona COVID-19, Yuk Bersihkan Kartu ATM Seminggu Sekali

KEPONEWS.COM - Cegah Penularan Corona COVID-19, Yuk Bersihkan Kartu ATM Seminggu Sekali TANPA disadari, kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) pribadi dapat saja menularkan virus corona COVID-19. Maka itu, setidaknya Kamu membersihkan kartu ATM seminggu sekali untuk mencegah penularan virus...

TANPA disadari, kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) pribadi dapat saja menularkan virus corona COVID-19. Maka itu, setidaknya Kamu membersihkan kartu ATM seminggu sekali untuk mencegah penularan virus corona COVID-19.

Dilansir Okezone dari Thesun Senin (30/3/2020), Dokter Chike Emeagi, Direktur Medis Klinik Hampstead Aesthetics mengatakan, kuman dan virus dapat bertahan di permukaan chip, ketika Kamu bertransaksi memakai kartu ATM atau kartu kredit. Sebabnya, kartu ATM Kamu pasti dimasukkan ke dalam mesin EDC (Electronic Data Capture) atau ke mesin ATM.

atm

Dokter Emagi menekankan, risiko yang ditimbulkan rendah, tetapi kuman juga dapat menempel pada sejumlah aksesori yang dikenakan sehari-hari.

"Saya pasti dapat membayangkan sebuah skenario, yang mana kartu bank Kamu dapat terkontaminasi dengan mikroba, dari orang lain yang telah memakai mesin EDC yang sama sebelumnya," katanya.

Selanjutnya

Comments