Cegah Lonjakan Kolesterol saat Idul Adha, Ada 5 Tipsnya Nih

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cegah Lonjakan Kolesterol saat Idul Adha, Ada 5 Tipsnya Nih

Cegah Lonjakan Kolesterol saat Idul Adha, Ada 5 Tipsnya Nih

KEPONEWS.COM - Cegah Lonjakan Kolesterol saat Idul Adha, Ada 5 Tipsnya Nih H-1 Idul Adha kamu harus siap-siap mengalami lonjakan kolesterol karena konsumsi makanna bersantan dan olahan serba daging. Tapi di masa Idul Adha, kamu bisa mengontrol makanan agar kolesterol tetap t...

H-1 Idul Adha kamu harus siap-siap mengalami lonjakan kolesterol karena konsumsi makanna bersantan dan olahan serba daging. Tapi di masa Idul Adha, kamu bisa mengontrol makanan agar kolesterol tetap terjaga.

Ya, pada saat Idul Adha, kamu akan menikmati menu daging rendang, gulai, dan sate sepuasanya. Dengan mengontrol pola makan, kamu tak perlu khawatir dengan lonjakan kolesterol.

Dilansir Okezone dari Boldsky, daging merupakan makanan yang mempunyai tinggi kolestrol dan lemak jenuh, Kalau mengonsumsi berlebihan akan menyebabkan Kolesterol tinggi.

Dampak utamanya merupakan penyakit kardiovaskular utama, obesitas, stroke kelumpuhan, tekanan darah tinggi, dan lainnya. Untuk mencegahnya lonjakan kolesterol saat Idul Adha, kamu dapat melakukan lima tips berikut yang bisa Kamu simak.

Resep Salad Buah Creamy Segar, Cocok untuk Hidangan Penutup di Idul Adha

1. Makan kacang

kacang

Cara terbaik untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh ialah dengan mengonsumsi lebih banyak kacang, secara teratur. Meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi kolesterol jahat. Makan cemilan kacang seperti almond atau kenari sebelum dan setelah memakan daging.

2. Olahraga 20 menit

Cara cepat menurunkan kolesterol dengan berolahraga. Kamu dapat melakukan joging, bersepeda atau senam di dekat rumah Kamu. Atau memperkuat otot-otot kaki Kamu dengan melakukan latihan seperti squat, lunges, ekstensi kaki, dll. Melakukan hal ini diketahui mengurangi kadar kolesterol jahat sekitar 19%.

Selanjutnya

Comments