Cegah Kerusakan, Ini Tips Mengamankan Ponsel saat Hujan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cegah Kerusakan, Ini Tips Mengamankan Ponsel saat Hujan

Cegah Kerusakan, Ini Tips Mengamankan Ponsel saat Hujan

KEPONEWS.COM - Cegah Kerusakan, Ini Tips Mengamankan Ponsel saat Hujan Smartphone yang tidak dilengkapi dengan fasilitas tahan air, ada kemungkinan rusak apabila terkena air. Pengguna harus berhati-hati agar jangan sampai ponsel terjatuh ke genangan air atau terkena air...

Smartphone yang tidak dilengkapi dengan fasilitas tahan air, ada kemungkinan rusak apabila terkena air. Pengguna harus berhati-hati agar jangan sampai ponsel terjatuh ke genangan air atau terkena air hujan.

Dikutip dari Gizbot, berikut ini beberapa tips untuk melindungi smartphone Kamu dari kerusakan karena hujan.

Jangan Lupa Membawa Plastik

Kantong plastik merupakan penyelamat bila Kamu tidak menemukan kasing atau kantung kunci. Kamu dapat membungkus ponsel dengan kantong plastik. Menariknya, balon juga bisa menjadi casing alternatif bagi ponsel Kamu.

Kamu dapat membeli balon dari toko terdekat dan menggunakannya untuk melindungi telepon Kamu dari air hujan. Coba kembangkan balon dan masukaan smartphone Kamu di dalamnya dengan layar menghadap ke bawah dan mengempisnya.

Lindungi Ponsel dengan Case Anti Air

Dimusim hujan seperti sekarang cobalah untuk membeli casing kedap air. Casing kedap air dirancang khusus untuk mencegah air masuk ke ponsel melalui porta.

Alternatif lain, Kamu juga bias membeli kantong kunci zip untuk melindungi ponsel. Ini ialah cara yang ideal untuk menyelamatkan ponsel Kamu dari kerusakan karena air, tetapi pastikan untuk mengunci kantong dengan hati-hati.

Kurangi Gunakan Ponsel Saat di Luar Rumah

Lebih baik tidak memakai ponsel di luar rumah selama musim hujan, lebih baik Kamu tidak memakai ponsel di luar ruangan. Jikalau perlu Kamu dapat memakai perangkat dengan sepasang headphone.

Smartphone yang tidak dilengkapi dengan fitur tahan air, ada kemungkinan rusak apabila terkena air.

Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Comments