Cegah Kerusakan Gigi? Konsumsi Keju Saja

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Cegah Kerusakan Gigi? Konsumsi Keju Saja

Cegah Kerusakan Gigi? Konsumsi Keju Saja

KEPONEWS.COM - Cegah Kerusakan Gigi? Konsumsi Keju Saja Keju merupakan makanan yang lezat. Keju sering terdapat di makanan seperti piza, burger, dan untuk membuat omelet cheese. Tapi ternyata keju mempunyai banyak manfaat lho. Salah satunya mencegah kerusa...

Keju merupakan makanan yang lezat. Keju sering terdapat di makanan seperti piza, burger, dan untuk membuat omelet cheese.

Tapi ternyata keju mempunyai banyak manfaat lho. Salah satunya mencegah kerusakan gigi. Mau tahu apa saja manfaat keju lebih lanjut? Simak ya.

keju

1. Mencegah kerusakan gigi

Penelitian dari Academy of General Dentistry, Amerika menyatakan keju membuat mulut lebih basa dan menciptakan film pelindung di sekitar gigi. Semakin tinggi tingkat pH di gigi (di atas 5,5) semakin rendah kemungkinan mengembangkan gigi berlubang. Makanya jangan lupa selipkan keju di makan siangmu ya. Selain lezat juga kaya manfaat.

2. Membantu menurunkan berat badan

Dari hasil penelitian yang dilakukan para ahli di Curtin University of Technology, Australia terungkap bahwa diet yang penuh dengan produk susu seperti keju dapat membantu orang yang kelebihan berat badan menurunkan berat badan.

Orang-orang yang rajin mengonsumsi keju terbukti mempunyai tekanan darah yang lebih rendah, lebih sedikit lemak perut, serta penurunan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Detik-Detik Melahirkan, Vanessa Angel Joget Girang di Rumah Sakit

3. Memperpanjang usia

Penelitian dari Aarhus University, Denmark menyatakan ada hubungan antara konsumsi keju dengan kehidupan yang panjang dan sehat. Keju dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan penyakit kardiovaskular. Peneliti menyatakan orang yang rajin mengonsumsi keju mempunyai asam butirat yang tinggi. Senyawa tersebut berkaitan dengan penurunan obesitas dan metabolisme yang lebih tinggi.

(DRM)

Comments