Cegah Jerawat dengan 4 Makanan Ini, Gak Sulit Didapat Kok

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Cegah Jerawat dengan 4 Makanan Ini, Gak Sulit Didapat Kok

Cegah Jerawat dengan 4 Makanan Ini, Gak Sulit Didapat Kok

KEPONEWS.COM - Cegah Jerawat dengan 4 Makanan Ini, Gak Sulit Didapat Kok MASALAH jerawat memang kerap membuat orang kurang percaya diri dan uring-uringan. Memang, selain merusak penampilan jerawat juga menyebabkan sakit apalagi jikalau sampai merah. Memang, banyak penyebab...

MASALAH jerawat memang kerap membuat orang kurang percaya diri dan uring-uringan. Memang, selain merusak penampilan jerawat juga menyebabkan sakit apalagi jikalau sampai merah.

Memang, banyak penyebab jerawat muncul seperti stres, pubertas, perubahan hormonal, dan menopause. Jerawat juga bisa muncul lantaran genetik, terjadi karena ketidakseimbangan hormon atau hanya karena masalah gaya hidup.

Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengatasi jerawat seperti minum banyak air untuk mengeluarkan racun dari tubuh dan membuat kulit terlihat bersih dan terhidrasi. jangan gunakan sabun karena dapat merusak kulit dengan membuatnya lebih kering, lebih kasar dan lebih mudah menyerap bakteri.

Selain itu, ada beberapa makanan yang bisa kita konsumsi loh, seperti dilansir Zeenews berikut beberapa makanan yang dapat kita konsumsi untuk mencegah jerawat.

Ikan salmon

Salmon mengandung banyak lemak omega 3, protein yang membantu dalam menghilangkan jerawat dan meningkatkan kolagen di kulit. Ikan salmon juga membantu melawan peradangan.

jerawat

Wortel

Dengan vitamin A yang dikandungnya, wortel bermanfaat untuk mengikis jerawat.

Kunyit

Kunyit membantu dalam menyembuhkan jerawat. Kunyit juga dipercaya sebagai obat alami terhadap bakteri dan racun internal yang menyebabkan jerawat.

Bayam

Tambahkan sayuran hijau seperti bayam menu harian Kamu untuk menghilangkan jerawat. Bayam dengan kandungan vitamin A, diyakini bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Bayam juga membantu membersihkan bakteri dan racun dari saluran pencernaan dan peredaran darah.

Selan itu, jangan lupa untuk membersihkan makeup dan mencuci muka sebelum tidur, hindari makanan cepat saji, produk kaya gula dan tepung seperti kue, cokelat, roti putih, makanan yang digoreng, dan permen.

(mrt)

Comments