Cegah Hoaks, Kominfo Batasi Akses Internet di Papua

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cegah Hoaks, Kominfo Batasi Akses Internet di Papua

Cegah Hoaks, Kominfo Batasi Akses Internet di Papua

KEPONEWS.COM - Cegah Hoaks, Kominfo Batasi Akses Internet di Papua JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informtatika (Kominfo) melakukan pembatasan akses internet pada beberapa wilayah di Papua. Hal tersebut dilakukan lantaran adanya aksi masa di Manokwari, Jayapura,...

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informtatika (Kominfo) melakukan pembatasan akses internet pada beberapa wilayah di Papua. Hal tersebut dilakukan lantaran adanya aksi masa di Manokwari, Jayapura, dan beberapa tempat lain.

Pelambatan akses internet dilakukan secara bertahap semenjak Senin (19/8) pukul 13.00 WIT, kata Plt. Kepala Biro Humas Kemkominfo RI, Ferdinandus Setu dalam keterangan resminya, Senin (19/8/2019).

Ferdinandus juga mengungkapkan kalau mulai malam ini sekira pukul 20.30 WIT akses sudah dipulihkan kembali. Adapun pembatasan akses internet ini untuk mencegah luasnya penyebaran hoaks yang memicu aksi.

Cegah Hoaks, Kominfo Batasi Akses Internet di Papua

Ini Alasan Regulasi Nomor IMEI Belum Diterapkan pada 17 Agustus

Sejauh ini Kominfo sudah mengindentifikasi 2 (dua) hoaks adalah hoaks foto papua tewas dipukul aparat di Surabaya dan hoaks yang menyebutkan bahwa Polres Surabaya menculik 2 orang pengantar makanan untuk mahasiswa Papua, kata Ferdinandus.

Dia juga mengungkapkan kalau Kominfo mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan hoaks, disinformasi, dan ujaran kebencian berbasis SARA yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Uji Coba Jaringan 5G Smartfren Capai Kecepatan 8,7 Gbps

Fasilitas Terbaru Album dan Stiker Bakal Muncul di WhatsApp Web

(ahl)

Comments