Cegah Gaya Hidup Sedentary, Rajin Minum Air Putih Penting Banget

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cegah Gaya Hidup Sedentary, Rajin Minum Air Putih Penting Banget

Cegah Gaya Hidup Sedentary, Rajin Minum Air Putih Penting Banget

KEPONEWS.COM - Cegah Gaya Hidup Sedentary, Rajin Minum Air Putih Penting Banget Gaya hidup sedentary tampaknya sering dialami orang zaman sekarang. Saking canggihnya teknologi, orang jadi malas bergerak juga malas minum air putih. Tak dapat dipungkiri, saat ini masyarakat cenderu...
Loading...

Gaya hidup sedentary tampaknya sering dialami orang zaman sekarang. Saking canggihnya teknologi, orang jadi malas bergerak juga malas minum air putih.

Tak dapat dipungkiri, saat ini masyarakat cenderung hidup serba instan. Maunya makan junk food atau berlemak, konsumsi minuman manis, jarang olahraga, stres berat, hingga jarang minum air putih. Kalau Kamu terus-menerus menerapkan gaya hidup sedentary, lambat laun tubuh akan digerogoti penyakit.

Kabid Humas Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) dr Milka Inkiriwang, MARS mengatakan, masyarakat urban butuh solusi untuk menghindari kebiasaan buruk. Seperti halnya konsumsi makanan bergizi dan seimbang, berolahraga secara teratur dan yang paling utama merupakan meminum air mineral berbobot.

Perempuan minum air

"Kalau merasa ingin bugar bukan dengan kerokan, pijat refleksi, atau merasa dibuat tidur akan sembuh dari sakit. Tapi penerapan gaya hidup sehat setiap hari lebih penting," kata dr Milka di sela Kampanye "Ayo Minum untuk Sehat" di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 11 September 2019.

Dokter Milka juga memaparkan, kenapa manusia butuh banyak minum air putih? Bukan tanpa alasan, tubuh secara alami tidak dapat menghasilkan mineral. Sementara zat mineral itu juga terdapat di dalam air, ditambah dengan zat besi, bikarbonat, kalsium, kalium.

Selain itu, dari buah dan sayuran juga mengandung vitamin, mineral dan tinggi kandungan air. Makanya kebiasaan minum air dan makan buah jangan dilewatkan setiap hari untuk mencegah gaya hidup sedentary.

Selanjutnya
Loading...

Comments