Cegah DBD, Jangan Gantung Pakaian Bekas Pakai!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cegah DBD, Jangan Gantung Pakaian Bekas Pakai!

Cegah DBD, Jangan Gantung Pakaian Bekas Pakai!

KEPONEWS.COM - Cegah DBD, Jangan Gantung Pakaian Bekas Pakai! Pandemi virus corona atau COVID-19 jangan sampai membuat kita lengah terhadap penyakit lain, misalnya Demam Berdarah Dengue (DBD). Jumlah kasus yang terjangkit pun sangat memperihatinkan. Berdasarkan...

Pandemi virus corona atau COVID-19 jangan sampai membuat kita lengah terhadap penyakit lain, misalnya Demam Berdarah Dengue (DBD). Jumlah kasus yang terjangkit pun sangat memperihatinkan.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan dari periode Januari hingga Maret 2020, jumlah kasus DBD di Indonesia telah mencapai 16.000. Dari jumlah tersebut, 100 orang telah meninggal dunia.

Karenanya, penting bagi kita untuk tetap melakukan tindakan pencegahan terhadap penyakit DBD. Selain dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), cara lain untuk mencegah DBD ialah tidak menggantung pakaian bekas pakai.

Cegah DBD

Dikutip @dit.promkes bersumber dari Kemenkes RI, berikut alasan untuk tidak menggantungkan pakaian bekas pakai :

Meski setiap pulang beraktivitas pasti merasa lelah, tetap ingat untuk tidak menggantung pakaian bekas pakai. Karena itu bisa menjadi tempat nyamuk bersarang.

Cegah DBD

Nyamuk demam berdarah biasanya menggigit pada pagi pukul 09.00-10.00 dan sore hari pukul 16.00-17.00. Lalu istirahat di baju bekas pakai, terutama yang digantung.

Selanjutnya

Comments