Cegah COVID-19 dengan Teknik Cuci Tangan 'Happy Birthday'

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cegah COVID-19 dengan Teknik Cuci Tangan 'Happy Birthday'

Cegah COVID-19 dengan Teknik Cuci Tangan 'Happy Birthday'

KEPONEWS.COM - Cegah COVID-19 dengan Teknik Cuci Tangan 'Happy Birthday' BADAN Kesehatan Dunia (WHO) sampai sekarang belum bisa menentukan apa penyebab COVID-19. Meski begitu, pengawasan terus diperketat sejalan dengan tingginya kasus penyakit ini. Pencegahan pun harus dil...
Loading...

BADAN Kesehatan Dunia (WHO) sampai sekarang belum bisa menentukan apa penyebab COVID-19. Meski begitu, pengawasan terus diperketat sejalan dengan tingginya kasus penyakit ini.

Pencegahan pun harus dilakukan semua orang, salah satunya merupakan rajin mencuci tangan. Menjaga kebersihan tubuh jadi cara untuk mencegah virus jahat menyerang tubuh, tak terkecuali virus penyebab infeksi COVID-19.

Cuci tangan sendiri bukan problem sederhana sebetulnya. Menjaga agar tangan bersih membuat Kamu minim paparan virus. Karena, mungkin Kamu sering tak sengaja memegang mata, hidung, atau memasukan jari ke dalam mulut. Nah, kalau jarinya kotor, maka kuman akan masuk dan bisa menyebabkan penyakit.

Malah, beberapa dari Anda mungkin tak tahu teknik mencuci tangan yang benar.

Sebegitu pentingnya cuci tangan, tapi masih banyak dari kita yang tidak melakukan kebiasaan sederhana ini. Malah, beberapa dari Kamu mungkin tak tahu teknik mencuci tangan yang benar.

Diterangkan Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Mitra Keluarga Kalideres dr. Paskalis Gunawan, SpPD, cuci tangan itu penting untuk mencegah banyak sekali penyakit, termasuk COVID-19. Melakukan cuci tangan yang bersih itu dengan sabun dan air mengalir.

Teknik yang dianjurkan ada enam tahapan, pertama merupakan mencuci telapak tangan, kemudian lanjut ke bagian atas telapak tangan. Jikalau sudah, maka masuk ke tahapan mencuci sela-sela jari berlanjut ke mengunci kedua tangan lalu mencuci area belakang jari secara bersamaan.

Selanjutnya

Comments