Cegah Asma Kambuh, Coba Rajin Konsumsi Semangka

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Cegah Asma Kambuh, Coba Rajin Konsumsi Semangka

Cegah Asma Kambuh, Coba Rajin Konsumsi Semangka

KEPONEWS.COM - Cegah Asma Kambuh, Coba Rajin Konsumsi Semangka SEMANGKA memang segar dikonsumsi saat panas-panas, karena mengandung 90 persen kandungannya berupa air. Semangka pun buah yang baik untuk dimakan setiap hari, karena mempunyai antioksidan yang berfung...

SEMANGKA memang segar dikonsumsi saat panas-panas, karena mengandung 90 persen kandungannya berupa air. Semangka pun buah yang baik untuk dimakan setiap hari, karena mempunyai antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas.

Selain itu, semangka juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh, lho. Dikutip dari laman Health Line, ini tiga manfaat buah semangka untuk kesehatan Kamu.

Melancarkan Pencernaan

Semangka mempunyai kandungan air yang tinggi, dan juga menyediakan serat di dalamnya. Nutrisi ini membantu meningkatkan kesehatan usus dengan mencegah sembelit, serta mendorong keteraturan buang air besar.

Mengontrol Tekanan Darah

Dalam sebuah studi 2012 menjelang, para peneliti menemukan bahwa ekstrak semangka dapat mengurangi tekanan darah di dalam dan sekitar pergelangan kaki orang paruh baya dengan obesitas dan hipertensi dini.

Semangka

Peneliti menyarankan, bahwa L-citrulline dan L-arginine - dua antioksidan dalam semangka - dapat meningkatkan fungsi arteri. Likopen atau antioksidan lain dalam semangka, dapat membantu melindungi dari penyakit jantung.

Pencegahan Asma

Beberapa ahli percaya bahwa radikal bebas, memicu terjadinya asma. Keberadaan antioksidan tertentu di paru-paru, termasuk vitamin C dapat mengurangi risiko asma yang menyesakkan.

Namun penelitian belum memastikan, bahwa mengonsumsi suplemen vitamin C dapat membantu mencegah asma, tetapi pola makan yang kaya vitamin C mungkin menunjukkan perlindungan. Salah satunya dengan mengonsumsi buah semangka.

(mrt)

Comments