Cedera Tendon, Ivan Rakitic Batal Bela Timnas Kroasia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Cedera Tendon, Ivan Rakitic Batal Bela Timnas Kroasia

Cedera Tendon, Ivan Rakitic Batal Bela Timnas Kroasia

KEPONEWS.COM - Cedera Tendon, Ivan Rakitic Batal Bela Timnas Kroasia Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, dipastikan batal membela Timnas Kroasia kala melawan Slovakia dan Wales pada laga Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ivan Rakitic terpaksa dicoret karena mengalami...

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, dipastikan batal membela Timnas Kroasia kala melawan Slovakia dan Wales pada laga Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Ivan Rakitic terpaksa dicoret karena mengalami cedera tendon achilles. Cedera itu dirinya dapatkan dalam sesi latihan Barcelona, Minggu (10/11/2019).

Reaksi pemain Barcelona Ivan Rakitic (kanan) setelah gawang klubnya dibobol oleh pemain Athletic Bilbao di laga pembuka Liga Spanyol di San Mames stadium. ANDER GILLENEA / AFPReaksi pemain Barcelona Ivan Rakitic (kanan) setelah gawang klubnya dibobol oleh pemain Athletic Bilbao di laga pembuka Liga Spanyol di San Mames stadium. ANDER GILLENEA / AFP

Sementara itu, Kroasia butuh satu poin lagi untuk lolos ke Piala Eropa 2020. Rakitic pun berharap rekan-rekannya bisa meraih hasil maksimal tanpa dirinya.

"Saya khawatir saya tidak bisa membantu tim, tetapi saya yakin rekan satu tim saya akan sukses tanpa saya," kata Rakitic kepada Novi List.

Cedera ini menambah derita Rakitic. Di musim 2019/2020, ia sudah terpinggirkan dari skuat utama Barcelona. Kesedihannya bertambah dengan tak bisa bermain untuk tim nasional.

Rakitic sendiri dikabarkan akan mencari tim anyar pada Januari 2020. Sejauh ini, klub yang dikabarkan siap menampung mantan pemain Sevilla itu ialah AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Comments