Cedera Marquez Belum Pulih 100% di Brno

MotoGP

Sports / MotoGP

Cedera Marquez Belum Pulih 100% di Brno

Cedera Marquez Belum Pulih 100% di Brno

KEPONEWS.COM - Cedera Marquez Belum Pulih 100% di Brno CERVERA Waktu menjadi musuh utama Marc Marquez untuk memulihkan cedera pada lengan kanannya. Alasannya adalah, seri ketiga yaitu MotoGP Republik Ceko 2020 di Sirkuit Autodrom Brno, hanya tinggal s...

CERVERA Waktu menjadi musuh utama Marc Marquez untuk memulihkan cedera pada lengan kanannya. Alasannya adalah, seri ketiga yaitu MotoGP Republik Ceko 2020 di Sirkuit Autodrom Brno, hanya tinggal sepekan lagi. Wajar apabila akhirnya The Baby Alien tidak yakin kondisi fisiknya bugar 100%.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera tulang humerus pada tangan kanannya usai terjatuh di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, 19 Juli 2020 malam WIB. Bukan kecelakaan yang menyebabkan tulangnya patah, melainkan hantaman ban belakang motor Honda RC213V ketika dirinya tersungkur di kerikil.

Juara dunia MotoGP 2019 itu sempat diprediksi absen membalap pada seri kedua MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung 26 Juli lalu. Alasannya adalah, Marc Marquez baru menjalani operasi bedah pada Selasa 21 Juli 2020 sore WIB. Namun, kejutan terjadi jelang seri kedua.

Jelang MotoGP Republik Ceko 2020, Marquez Tebar Ancaman ke Pembalap Lain

Marc Marquez menjalani fisioterapi (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

Marc Marquez sempat muncul di sirkuit dan diizinkan tim medis MotoGP untuk mengaspal. Setelah absen pada dua sesi latihan bebas (FP), dirinya sempat mengikuti FP3. Sayangnya, rasa sakit pada lengan kanan membuatnya harus mundur dari balapan.

Kini, pembalap bernomor motor 93 itu tengah memulihkan kondisi fisiknya jelang MotoGP Republik Ceko 2020, 9 Agustus mendatang. Marc Marquez mengakui, tubuhnya tidak akan berada dalam kondisi 100% bugar ketika tiba di Brno pekan depan.

Tentu saja, saya tidak akan 100% ketika di Brno. Namun, mungkin saja saya bugar sepenuhnya di Red Bull Ring (seri keempat), Kamu tidak pernah tahu. Karena semua sirkuit banyak mempunyai tikungan ke kanan, segalanya menjadi lebih sulit, papar Marc Marquez, dilansir dari Corse di Moto, Minggu (2/8/2020).

Selanjutnya

Comments