CDC Revisi Panduan Isolasi Covid-19 Jadi 5 Hari

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

CDC Revisi Panduan Isolasi Covid-19 Jadi 5 Hari

CDC Revisi Panduan Isolasi Covid-19 Jadi 5 Hari

KEPONEWS.COM - CDC Revisi Panduan Isolasi Covid-19 Jadi 5 Hari PUSAT Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merevisi panduan karantina untuk mempersingkat periode isolasi yang direkomendasikan setelah terinfeksi Covid-19 dari 10 hari menjadi 5 hari. "Menginga...

PUSAT Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merevisi panduan karantina untuk mempersingkat periode isolasi yang direkomendasikan setelah terinfeksi Covid-19 dari 10 hari menjadi 5 hari.

"Mengingat apa yang saat ini kami ketahui perihal Covid-19 dan varian Omicron, CDC mempersingkat waktu yang direkomendasikan untuk isolasi bagi publik," kata CDC dalam pernyataannya dikutip Healthline, Minggu.

Isolasi diri

Panduan terbaru ini berlaku bagi seseorang yang positif COVID-19 tanpa gejala. CDC juga mempersingkat waktu karantina yang diharapkan untuk orang-orang yang telah melakukan kontak dekat dengan individu yang positif Covid-19.

Pedoman baru dikritik oleh para ahli kesehatan yang bersikeras bahwa tanpa ada tes, karena seseorang berpotensi menularkan karena meninggalkan waktu isolasi yang terlalu cepat.

Seorang pakar anestesiologi dan mantan ahli bedah umum Amerika, Jerome Adams mengkritik keputusan tersebut, menunjukkan bahwa tidak ada dokter atau ilmuwan yang dia kenal akan membiarkan diri mereka atau keluarga mereka meninggalkan karantina sebelum mendapatkan hasil tes negatif.

Antisipasi Ledakan Covid-19, Ridwan Kamil Siapkan Dana Tak Terduga

"Terlepas dari apa yang dikatakan CDC, Kamu benar-benar harus mencoba untuk mendapatkan tes antigen dan memastikannya negatif sebelum meninggalkan isolasi dan karantina," tulisnya di sosmed.

(DRM)

Comments