Catatan Olahraga 2018: Marquez dan Hamilton Sang Raja Balap

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Catatan Olahraga 2018: Marquez dan Hamilton Sang Raja Balap

Catatan Olahraga 2018: Marquez dan Hamilton Sang Raja Balap

KEPONEWS.COM - Catatan Olahraga 2018: Marquez dan Hamilton Sang Raja Balap MotoGP dan F1 (Formula One) merupakan dua ajang paling bergengsi di dunia balapan. Publik selalu memberikan perhatian besar bagi keduanya dari tahun ke tahun. Sejumlah catatan pun selalu lahir dari du...

MotoGP dan F1 (Formula One) merupakan dua ajang paling bergengsi di dunia balapan. Publik selalu memberikan perhatian besar bagi keduanya dari tahun ke tahun.

Sejumlah catatan pun selalu lahir dari dua pegelaran tersebut, termasuk pada 2018. Meski juaranya tidak berganti dari tahun sebelumnya, namun harus diakui sepanjang perjalanan, perhelatan tersebut tetap penuh dengan hal-hal menarik buat disimak.

Marquez Rebut Gelar MotoGP Kelima

Baby Alien sukses mempertahankan gelarnya selama tiga musim beruntun. Itu juga menjadi yang kelima bagi Marquez secara keseluruhan.

Sebuah raihan yang luar biasa. Apalagi jikalau ditotal, Marquez pun telah sukses tujuh kali keluar sebagai juara dunia, termasuk gelar Moto2 (2012) dan Moto3 (2010).

Di 2018, Marquez memastikan gelar pada balapan MotoGP Jepang, atau ketika perhelatan masih menyisakan tiga seri lagi. 296 poin yang didapatkan tidak bisa dikejar lagi oleh rival terdekatnya, Andrea Dovizioso.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

image_title

Marquez: Kehadiran Lorenzo akan Membuat Kualitas Honda Meningkat

image_title

Marquez Sebar Hoax Kocak, Mau Ganti Nomor di 2019

image_title

Peran Lain Lorenzo di Honda, Jadi Mata-mata

Semenjak musim 2018 bergulir, Marquez memang sudah memperlihatkan kedigdayaannya. Dari 15 seri yang dijalaninya, Marquez hanya dua kali gagal meraih podium adalah pada balapan di Argentina dan Italia.

Sisanya, Marquez selalu naik podium dengan catatan impresif. Dia menjadi yang tercepat pada delapan seri balapan dan berhasil meraih peringkat kedua sebanyak empat kali, serta sekali merebut posisi ketiga.

Dengan usianya yang baru 25 tahun, Marquez kini tercatat sebagai pembalap termuda yang mencapai lima gelar juara di kelas utama atau MotoGP. Dia mengalahkan Rossi ketika membuat pencapaian sama di usia 26 tahun.

Bersama Mick Doohan, Rossi, dan Giacomo Agostini, Marquez pun menjadi pembalap yang memenangi lima gelar atau lebih di kelas terbaik. Marquez setara dengan Doohan usai memenangi lima gelar dengan Honda.

Bukan cuma itu, torehan impresif lain dari Marquez juga, dia kini menjadi salah satu dari delapan pembalap yang memenangi tujuh atau lebih gelar juara dunia, di seluruh kelas. Pembalap lainnya merupakan John Surtees dan Phil Read (tujuh), Carlo Ubbiali, Hailwood, Rossi (sembilan), Angel Nieto (13), dan Giacomo Agostini (15).

Comments