Catat rekor fantastis, e-Commerce ini sampai nyewa penerbangan khusus

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Catat rekor fantastis, e-Commerce ini sampai nyewa penerbangan khusus

Catat rekor fantastis, e-Commerce ini sampai nyewa penerbangan khusus

KEPONEWS.COM - Catat rekor fantastis, e-Commerce ini sampai nyewa penerbangan khusus Hari belanja online yang diperingati setiap pertengahan Desember memang menjadi ajang yang banyak diburu para penggila belanja. Nggak heran jikalau semua e-Commerce nggak mau ketinggalan menggelar ban...

Hari belanja online yang diperingati setiap pertengahan Desember memang menjadi ajang yang banyak diburu para penggila belanja. Nggak heran jikalau semua e-Commerce nggak mau ketinggalan menggelar banyak sekali program yang memanjakan konsumen.

Salah satu program yang paling banyak diminati ialah Online Revolution besutan Lazada Grup. Kampanye Online Revolution yang sudah digelar untuk keenam kalinya ini menjadi fenomena belanja daring terbesar di Asia Tenggara dan berhasil merebut perhatian jutaan pasang mata.

Bahkan, volume penjualan Online Revolution Lazada ini berhasil melampaui rekor penjualan di Asia Tenggara terutama pada puncak Online Revolution pada 12 Desember (12.12). Tercatat USD 251 juta Gross Merchandise Value (GMV) berhasil diraih.

Angka ini dua kali lipat lebih besar dibanding Online Revolution tahun lalu. Rekor penjualan ini juga mengalahkan rekor sebelumnya yaitu rekor 11.11 dengan USD 123 juta.

Kinerja baik kami yang berhasil memecahkan rekor selama kampanye Online Revolution ini merupakan bukti bahwa segenap tim Lazada telah bekerja keras selama 6 tahun belakangan. Kesuksesan ini tidak hanya milik karyawan Lazada, namun juga seller, brand, penyedia jasa logistik dan mitra usaha lainnya ujar Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm dalam rilis yang diterima Brilio.net, Rabu (20/12).

Nah ada sejumlah fakta menarik sepanjang gelaran Online Revolution diantaranya jumlah smartphone yang terjual kalau dikumpulkan bisa memenuhi dua kali Gelora Bung Karno. Sedangkan makanan hewan yang terjual bila dihitung bisa memberi lebih dari 53 ribu anjing dan kucing.

Menariknya, pelanggan Lazada nggak cuma dari Indonesia saja lho. Beberapa kota besar di Asia Tenggara seperti Bangkok, Thailand, Alabel Filipina, dan Dien Bien Vietnam juga kerap melakukan transasksi selama gelaran Online Revolution. Di Tanah Air beberapa kota di Papua seperti Jayapura juga menorehkan nilai belanja yang cukup proaktif.

Tingginya order membuat Lazada khusus menyewa penerbangan ke Indonesia dan Thailand untuk mengirimkan barang yang dipesan konsumen dari pedagang berskala internasional. Sekitar 50.000 penjual marketplace juga merasakan dampak positif dari meningkatnya penjualan ini.

Tahun ini, Lazada menjadi situs belanja daring pertama di Asia Tenggara yang mengombinasikan e-Commerce dengan pertunjukan interaktif dan hiburan yang melibatkan sejumlah selebriti, artis papan atas dan pesohor. Di Indonesia, Lazada menghadirkan TV show Pesta Menuju 1212 , acara yang menghadirkan sejumlah penyanyi ternama seperti Afgan, Andien dan GAC serta diikuti dengan segmen-segmen menarik seperti games, fashion show, awarding session dan inspiring story.

Acara yang disiarkan langsung sebuah stasiun televisi swasta ini bertujuan untuk menghibur, menjalin keakraban dan memperkenalkan produk kepada masyarakat luas serta meningkatkan traffic ke website Lazada dan meningkatkan jumlah unduhan software mobile Lazada.

(red)

Comments