Catat! Ini Paket Wisata Lengkap saat Long Weekend

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Catat! Ini Paket Wisata Lengkap saat Long Weekend

Catat! Ini Paket Wisata Lengkap saat Long Weekend

KEPONEWS.COM - Catat! Ini Paket Wisata Lengkap saat Long Weekend PERINGATAN Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pekan ini 29 Oktober 2020. Pemerintah juga telah menetapkan cuti bersama pada 28 dan 30 Oktober. Artinya, Kamu akan kembali dimanjakan oleh momen liburan panj...

PERINGATAN Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pekan ini 29 Oktober 2020. Pemerintah juga telah menetapkan cuti bersama pada 28 dan 30 Oktober. Artinya, Kamu akan kembali dimanjakan oleh momen liburan panjang atau long weekend.

Salah satu cara terbaik untuk menikmati long weekend ialah dengan traveling ke destinasi wisata favorit. Namun mengingat saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19, tentu ada baiknya memilih destinasi yang telah menerapkan protokol kesehatan, sehingga potensi penularan virus corona atau Covid-19 ini bisa diminimalisir.

Tidak perlu khawatir, Okezone telah merangkum 5 rekomendasi destinasi wisata yang bisa menjadi referensi Kamu. Jangan lupa selalu taati protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah setempat dan pihak pengelola objek wisata.

Labuan Bajo

Labuan

Semenjak ditetapkan sebagai destinasi super premium oleh Presiden Joko Widodo, ketenaran Labuan Bajo langsung melesat di kalangan wisatawan mancanegara maupun nusantara. Labuan Bajo memang menyuguhkan banyak sekali aktivitas wisata yang menarik untuk dijajal.

Mulai dari hoping island, melihat komodo, menyelam, snorkeling, atau sekadar menikmati suasana pantai di kala senja dari kafe atau bar & lounge. Kabar baiknya, semenjak 15 Agustus lalu, Taman Nasional Komodo sudah resmi dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat. Tak hanya itu, beberapa maskapai penerbangan juga tengah melakukan promo menarik untuk rute Jakarta-Labuan Bajo.

Banyuwangi

Destinasi selanjutnya yang bisa menjadi pertimbangan Kamu ialah Banyuwangi. Semenjak masa transisi new normal digaungkan pemerintah Pusat, Banyuwangi langsung bergerak cepat menyediakan segala kebutuhan wisatawan, termasuk mengeluarkan kebijakan baru serta penerapan protokol kesehatan. Di tempat ini, Kamu bisa melakukan banyak sekali aktivitas wisata.

Bagi pecinta pantai, Kamu bisa menikmati udara sejuk dan panorama hamparan laut biru yang memukau di Pantai Pulau Merah. Untuk para pecinta hiking, jangan lewatkan kesempatan menyambangi Kawah Ijen yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Banyuwangi. Di sini, Kamu bisa menyaksikan fenomena api biru (blue fire) yang hanya ada dua di dunia.

Comments