Catat! 18-20 Juli Bakal Digelar Pameran Mainan Terbesar di Jakarta

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Catat! 18-20 Juli Bakal Digelar Pameran Mainan Terbesar di Jakarta

Catat! 18-20 Juli Bakal Digelar Pameran Mainan Terbesar di Jakarta

KEPONEWS.COM - Catat! 18-20 Juli Bakal Digelar Pameran Mainan Terbesar di Jakarta Jakarta akan kembali menjadi tuan rumah bagi pameran mainan dan produk anak terbesar Indonesia International Toys and Kids Expo 2019 (IITE), Gelaran tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai ta...
Loading...

Jakarta akan kembali menjadi tuan rumah bagi pameran mainan dan produk anak terbesar Indonesia International Toys and Kids Expo 2019 (IITE), Gelaran tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 18 hingga 20 Juli 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

IITE 2019 juga digelar bersamaan dengan dua pameran lainnya. Adalah, Indonesia International Amusement dan Leisure Expo (IIAE) dan Indonesia International Gift and Home Product Expo (IIGH).

Penyelenggara Pameran ChaoYu Expo mengungkapkan, lebih dari 350 perusahaan-perusahaan besar dari negara Asia Tenggara seperti Cina, Indonesia, Thailand, Jepang, dan Malaysia akan menghadirkan produk terkini dan terunik mereka dalam pameran tersebut.

Jumlah ini meningkat 100 persen dibanding penyelenggaraan tahun lalu, dan memakai ruang pameran dua kali lebih besar menjadi 9,000 m2 mencakup Hall A1, A2, A3, dan D1.

Vice General Manager ChaoYu Expo Nelson Hou mengatakan, Pameran ini merupakan platform yang tepat bagi para pemain di industri mainan dan perlengkapan anak baik di Indonesia maupun daerah Asia Tenggara. Untuk, memperluas jaringan dan mengembangkan bisnisnya.

"Pameran yang fokus di sektor B2B (business to business) memberikan kesempatan kepada para pemain industri untuk dapat saling bertukar berita dan menemukan peluang untuk dapat berkolaborasi dalam mengembangkan usaha dalam jangka panjang, ujar Nelson dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 12 Juli 2019.

Forky dari film Toy Story 4

Dinilai Berbahaya, Mainan Froky Toy Story 4 Ditarik dari Pasar

Ardina Rasti

Jauhkan Gadget dari Anak, Ardina Rasti Pilih Buku dan Puzzle Kayu

Ilustrasi anak.

Kapan Waktu Tepat Kenalkan Permainan Imajinatif pada Anak?

Penyelenggara Pameran ChaoYu Expo.

Tahun ini lanjutnya, ada lebih dari 40 ribu produk, termasuk banyak sekali jenis mainan elektronik, mainan plastik, banyak sekali jenis produk anak-anak dan bayi, banyak sekali jenis peralatan hiburan, produk taman bermain indoor dan outdoor, serta banyak sekali macam produk gift dan peralatan Rumah tangga.

Saat ini lanjutnya, Indonesia merupakan salah satu negara Asia Tenggara yang memimpin pasar mainan dan anak-anak, dengan pangsa pasar 60 persen hingga 65 persen berasal dari China. IITE, IIAE muncul dengan platform yang lebih unik dan menarik sebelum diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN dan perluasan perjanjian zona perdagangan bebas bagi negara-negara Uni Eropa dan Amerika Serikat.

Kami menargetkan lebih dari 7.000 pengusaha akan muncul dan melakukan kerja sama selama pameran yang akan diresmikan oleh Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih, jelasnya.

Loading...

Comments