Cari Makanan Halal di Taiwan Tidak Sulit, Ini Tipsnya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cari Makanan Halal di Taiwan Tidak Sulit, Ini Tipsnya

Cari Makanan Halal di Taiwan Tidak Sulit, Ini Tipsnya

KEPONEWS.COM - Cari Makanan Halal di Taiwan Tidak Sulit, Ini Tipsnya Beberapa tahun terakhir, wisata halal mulai digalakkan oleh sejumlah negara, salah satunya merupakan Taiwan. Semenjak tahun 2016, pemerintah Taiwan mulai berbenah dan mempersiapkan banyak sekali hal y...
Loading...

Beberapa tahun terakhir, wisata halal mulai digalakkan oleh sejumlah negara, salah satunya merupakan Taiwan.

Semenjak tahun 2016, pemerintah Taiwan mulai berbenah dan mempersiapkan banyak sekali hal yang menyangkut wisata halal. Terlebih mereka mulai menyasar wisatawan dari Asia Tenggara termasuk Indonesia yang masyarakatnya mayoritas beragama Islam.

Restoran halal

Salah satu usaha yang dilakukan oleh pemerintah ialah memperbanyak restoran halal. Tak bisa dipungkiri jikalau kemudahan mencari makanan halal menjadi salah satu pertimbangan umat muslim ketika bepergian ke luar negeri.

Restoran halal

"Beberapa tahun lalu sangat susah mencari menu makanan halal untuk wisatawan halal. Di Taipei saja hanya ada dua muslim restaurant. Sekarang sudah mulai banyak," ungkap seorang local guide Taiwan, Adi Carlo kepada Okezone belum lama ini.

Dirinya memaparkan, kini ada tiga jenis restoran untuk wisatawan muslim yang mencari makanan halal. Ketiga jenis tersebut ialah muslim restaurant (MR), muslim friendly restaurant (MFR), dan halal menu including (HMI).

Restoran halal

"Tiga-tiganya diakui oleh pemerintah dan mempunyai license dari Islamic Association of Taiwan yang mana harus diperbarui setiap tahun sekali," imbuh Adi.

Selanjutnya

Comments