Cari Bibit Unggul, PRSI Gelar Liga Polo Air 2020

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Cari Bibit Unggul, PRSI Gelar Liga Polo Air 2020

Cari Bibit Unggul, PRSI Gelar Liga Polo Air 2020

KEPONEWS.COM - Cari Bibit Unggul, PRSI Gelar Liga Polo Air 2020 Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) tidak lelah mencari bibit unggul di Indonesia. PB PRSI berencana menggelar Liga Polo Air 2020 yang akan dihelat di Stadion Akuatik, Gelora B...
Loading...

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) tidak lelah mencari bibit unggul di Indonesia. PB PRSI berencana menggelar Liga Polo Air 2020 yang akan dihelat di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta

Ajang yang dihelat mulai 3 Maret 2020 ini masih menyasar di DKI Jakarta. Oleh karena itu, hanya klub renang yang ada di Jakarta yang mempunyai pemain berusia 16 tahun ke bawah yang bisa ikut serta.

Sejauh ini, sudah ada 9 klub renang Jakarta yang ikut terlibat. Mereka merupakan Tirta Kencana 78, Kusuma Harapan, JAQ, Milenium, Pari Sakti, Bina Taruna, Kuda Laut, ISA dan Tirta Taruna.

Ketua penyelenggara Liga Polo Air 2020, Wisnu Wardhana, menyebut, ajang ini merupakan salah satu persiapan tim polo air Indonesia menuju SEA Games 2021.Bahkan, kompetisi ini juga dijalankan sebagai sasaran tim polo air menuju Olimpiade 2032 mendatang.

"Kami sudah lama berdiskusi untuk menggelar liga polo air pertama di Indonesia. Kami tak ingin berlarut-larut, apalagi kami baru mendapatkan momentum dengan meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina, kata Wisnu kepada wartawan ketika ditemui di Stadion Aquatic, Jakarta.

Elysha Chloe Pribadi, perenang terbaik IOAC 2019 kelompok umur 14-15 tahun

Raih 3 Emas & Rekornas, Elysha Chloe Jadi Bintang Baru Renang Nasional

Laga final polo air putra Indonesia Open Aquatic Champonship 2019

DKI Jakarta Kembali Jaga Tradisi Emas Polo Air Putra IOAC

Tim polo air putra Indonesia di SEA Games 2019

Babak Final Polo Air Putra IOAC 2019 Digelar Hari Ini

Perenang Farrel Armando berlaga di Indonesia Open Aquatic Championship 2019.

Keren, Perenang Papua Jadi Kampiun Indonesia Open Aquatic Championship

Podium medali cabang polo air putri Indonesia Open Aquatik Championship 2019

Jabar Raih Emas Polo Air Putri, Azzahra Kampiun di 2 Nomor Renang IOAC

Menpora Zainudin Amali resmi membuka Indonesia Open Aquatic Championships 2019

Resmi Buka Indonesia Open Aquatic Championship, Menpora Puji PB PRSI

Lebih lanjut, mengenai teknis kompetisinya, akan ada sembilan klub yang dibagi menjadi dua grup dengan sistem round robin. Uniknya bukan hanya dua klub terbaik masing-masing grup yang akan melaju ke semifinal. Alasannya adalah, peringkat ketiga dan keempat juga mempunyai laga semifinal sendiri.

Total sistem dalam satu pekan, kami akan mainkan setiap hari Selasa dari pukul 7-9. Per pekan, bakal ada dua gim. Total untuk laga ada sekitar 10 atau 11 pekan. Grand final akan ada di hari Sabtu. Karena jadwal bertabrakan dengan lebaran, maka final digelar setelah lebaran, ujar Delegasi Teknis Liga Polo Air, Dean Baldwin.

Sementara, Wakil Ketua Umum PRSI, Harlin Rahardjo menyambut positif ajang tersebut. Dia berharap, ajang ini tidak hanya diikuti oleh klub di Jakarta saja, tapi juga di provinsi lain.

"Kalau provinsi-provinsi besar sudah bisa menggelar liga, kedepannya PRSI akan buat Super League, turnamen yang mempertemukan tim-tim terbaik antar provinsi, kata Harlin.

Comments