Cara Video Call WhatsApp di Laptop, Bisa Pakai Messenger Rooms Ini

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Video Call WhatsApp di Laptop, Bisa Pakai Messenger Rooms Ini

Cara Video Call WhatsApp di Laptop, Bisa Pakai Messenger Rooms Ini

KEPONEWS.COM - Cara Video Call WhatsApp di Laptop, Bisa Pakai Messenger Rooms Ini Cara video call WhatsApp di laptop. (pexels/Andrea Piacquadio) Tidak hanya bisa dilakukan melalui HP, video call di WhatsApp juga bisa dilakukan melalui laptop. Mengandalkan Messenger Rooms, berikut c...

Cara video call WhatsApp di laptop. (pexels/Andrea Piacquadio)

Tidak hanya bisa dilakukan melalui HP, video call di WhatsApp juga bisa dilakukan melalui laptop. Mengandalkan Messenger Rooms, berikut cara video call WhatsApp di laptop dengan mudah dan praktis.

Video call di masa pandemi seperti sekarang ini memang sangat diminati untuk mengurangi kegiatan tatap muka antara masing-masing individu. Tidak hanya untuk berkomunikasi dengan pasangan, video call WhatsApp juga berguna untuk rapat dan kegiatan lainnya.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan teknologi berlomba-lomba menyediakan jasa dan layanan digital yang memberikan fasilitas video call dengan nyaman dan aman untuk penggunanya.

Sebagai software bertukar pesan dan komunikasi paling populer di dunia, WhatsApp memberikan banyak sekali layanan menariknya untuk memanjakan pengguna. Salah satunya ialah dengan memungkinkan pengguna untuk melakukan video call.

Jikalau video call di WhatsApp pada umumnya bisa diakses melalui HP, kini pengguna juga bisa melakukan video call di WhatApp melalui laptop. Memudahkanmu, berikut cara video call WhatsApp di laptop dengan memanfaatkan Messenger Rooms.

Cara video call WhatsApp di laptop. (HiTekno)Cara video call WhatsApp di laptop. (HiTekno)

Yang pertama kamu lakukan merupakan masuk ke software WhatsApp di laptop, setelah itu masuk ke laman WhatsApp di web browser. Langkah selanjutnya ialah masuk ke jendela chat akun WhatsApp yang ingin kamu lakukan video call.

Selanjutnya, pengguna perlu memilih opsi 'Attach' dengan gambar atau ikon tersebut berbentuk klip. Kemudian, kamu perlu masuk ke fasilitas 'Room' yang ditandai dengan ikon kamera video. Biasanya ikon ini berada di urutan paling atas.

Langkah terakhir dari cara video call WhatsApp di laptop ini merupakan dengan masuk ke laman Forum Messenger. Untuk langkah terakhir ini, kamu hanya perlu mengisi username dan sandi Facebook atau Messenger milikmu.

Cara video call WhatsApp di laptop. (HiTekno)Cara video call WhatsApp di laptop. (HiTekno)

Bila pengguna WhatsApp tidak mempunyai akun Facebook atau Messenger, jangan lupa untuk membuat akun tersebut terlebih dahulu ya.

Setelah semua langkah di atas telah kamu lakukan, maka ruangan video call melalui Messenger Rooms akan otomatis terbuka. Pengguna lalu dapat melakukan video call bersama-sama.

Sebagai berita, jangan lupa untuk membagikan link video call dari Messenger Rooms ke rekan video call kamu ya. Hal ini untuk membuat kedua pengguna dapat melakukan video call.

Tidak membutuhkan waktu lama, itu tadi cara video call WhatsApp di laptop dengan bantuan fasilitas Messenger Rooms. Kalau semua langkah sudah dilakukan, selamat melakukan video call.

Comments