Cara Update Microsoft Word 2007, Dapatkan Fitur-fitur Terkini

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Update Microsoft Word 2007, Dapatkan Fitur-fitur Terkini

Cara Update Microsoft Word 2007, Dapatkan Fitur-fitur Terkini

KEPONEWS.COM - Cara Update Microsoft Word 2007, Dapatkan Fitur-fitur Terkini Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft) Inilah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan apabila ingin update Microsoft Word 2007 pada perangkat kamu. Microsoft Office menunjukkan program-program seperti M...

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Inilah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan apabila ingin update Microsoft Word 2007 pada perangkat kamu. Microsoft Office menunjukkan program-program seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, dan program-program lainnya untuk bisa diakses secara gratis. Selain itu Microsoft Office juga selalu memberikan update secara bersiklus pada perangkat yang kamu gunakan baik itu komputer maupun laptop demi meningkatkan kenyaman kamu.

Microsoft Word ialah perangkat lunak pengolah kata andalan Microsoft yang biasa digunakan untuk membuat dokumen, laporan dan lain sebagainya dengan sistem operasional yang sederhana sehingga mudah digunakan. Selain itu Microsoft Word juga mempunyai banyak fasilitas lengkap yang menyokong proses tulis-menulis.

Microsoft Word menjadi software pengolahan kata yang sering digunakan oleh banyak orang karena mempunyai tampilan yang user friendly dan bisa digunakan di beberapa OS. Namun pernahkah kamu berada pada situasi ketika perangkat yang kamu gunakan merupakan versi Word 2007 dan tidak bisa membaca file-file tertentu padahal sama-sama merupakan file Word? Kalau begitu mungkin dokumen yang kamu terima dibuat memakai versi Word 2010 atau diatasnya.

Untuk menghindari hal tersebutlah maka kamu perlu melakukan proses update Microsoft Word 2007 supaya kamu bisa memakai fasilitas terbaru dan mendapatkan pembaruan keamanan yang paling baru. Program Microsoft Word silih berganti merilis versi terbarunya dan memberi nama versi yang kurang lebih mengacu pada tahun rilisnya.

Pada setiap versi terbarunya Microsoft Word selalu memberikan perubahan seperti pada Microsoft Word 2007 adanya perbahan pada tampilan Ribbon, Fasilitas SmartArt dan Penyesuain tampilan yang signifikan. Lalu pada Microsoft Word 2010 adanya Backstage view di tab info untuk melihat overview dokumen.

Kemudian pada Microsoft Word 2013 kamu bisa impor file PDF. Selanjutnya pada Microsoft Word 2016 sudah terintegrasinya dokumen dengan cloud. Dan pada Microsoft Word 2019 yang sudah support LaTex.

Kamu sekarang perlu mencari tahu ya versi Microsoft Word yang kamu gunakan agar saat tiba-tiba mendapatkan dokumen word yang dibuat dengan memakai program Microsoft Word versi terbaru maka kamu tidak akan mengalami masalah.

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Nah untuk mengetahui versi Microsoft Word yang kamu gunakan maka kamu bisa membuka program Microsoft Word yang ada pada perangkat kamu kemudian pilih opsi Wacana Word. Maka akan muncul kotak dialog yang terbuka, dan kamu bisa melihat nomor versi serta tipe lisensi yang digunakan.

Lalu bagaimana kalau versi yang digunakan merupakan Microsoft Word 2007? Kalau begitu artinya program Microsoft Word kamu perlu diupdate ya. Nah berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk update Microsoft Word 2007 :

Klik tombol Windows start yang berada di pojok kiri bawah layarKemudian klik All AppsLalu geser layar dan klik Microsoft OfficeSetelah itu pilih program Microsoft Word 2007Selanjutnya klik tombol Office yang berada di pojok kiri atas layarLalu pilih tab word option yang ada di bagian bawahKemudian pada panel sebelah kiri, klik menu resourcesDan klik pada opsi check for updatesLalu tunggu beberapa saat hingga proses update selesai

Itulah yang harus kamu ketahui wacana update Microsoft Word 2007 dan apabila kamu sudah melakukan proses update Microsoft Word 2007 maka sekarang kamu bisa menikmati fitur-fitur terbaru yang ada di dalam program tersebut. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Comments