Cara Tingkatkan Bisnis Meski Terimbas Covid-19

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Cara Tingkatkan Bisnis Meski Terimbas Covid-19

Cara Tingkatkan Bisnis Meski Terimbas Covid-19

KEPONEWS.COM - Cara Tingkatkan Bisnis Meski Terimbas Covid-19 JAKARTA - Usaha para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terimbas oleh wabah Covid-19. Lemahnya daya beli terjadi sebagai buntut panjang karantina, work from home (WFH) dan sekolah jarak jauh. Kemen...

JAKARTA - Usaha para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terimbas oleh wabah Covid-19. Lemahnya daya beli terjadi sebagai buntut panjang karantina, work from home (WFH) dan sekolah jarak jauh.

Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia memberikan langkah-langkah mengantisipasi fenomena yang berdampak pada performa usaha UKM tersebut.

; Ingin Mulai Usaha Sampingan? Harus Siap dengan Konsekuensi

Satu hal yang menjadi pesan utama merupakan dalam survival model ini, lanjutnya merupakan untuk memprioritaskan berjalannya cash flow usaha dengan baik, dibandingkan dengan memikirkan profit.

Pelaku usaha harus dapat bertahan selama tiga sampai enam bulan ke depan. Perlu adanya perubahan proses usaha sementara agar cash flow usaha tetap positif, jelas Leonard, dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip Jumat(3/4/2020).

Infografis Cara tingkatkan bisnis di tengah wabah virus corona

Berikut ini startegi yang dapat dilakukan pelaku UMKM:

Risiko Usaha Sampingan, Kurang Modal hingga Waktu Terbatas

1. Mengulas kembali usaha

2. Kenali customer base dan kebutuhannya

3. Permudah proses usaha

4. Klasifikasikan

Usaha Kamu Gagal? Ini Kemungkinan Penyebabnya!

Selanjutnya

Comments