Cara Setop WhatsApp Simpan Otomatis Foto di Galeri Ponselmu

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Setop WhatsApp Simpan Otomatis Foto di Galeri Ponselmu

Cara Setop WhatsApp Simpan Otomatis Foto di Galeri Ponselmu

KEPONEWS.COM - Cara Setop WhatsApp Simpan Otomatis Foto di Galeri Ponselmu Software WhatsApp menyokong lampiran media yang bisa digunakan pengguna untuk mengirim foto, video, dokumen dan pesan suara. Apa yang pengguna terima terkadang tersimpan secara otomatis di galeri pon...
Loading...

Software WhatsApp menyokong lampiran media yang bisa digunakan pengguna untuk mengirim foto, video, dokumen dan pesan suara. Apa yang pengguna terima terkadang tersimpan secara otomatis di galeri ponsel. Namun ternyata ada yang tidak suka akan pengaturan tersebut, karena berpotensi menghapus atau menyembunyikan media tertentu.

Dilansir dari laman Ghacks, Selasa 26 Maret 2019, ada beberapa cara agar pengguna dapat memblokir hal tersebut. Berguna bagi pengguna yang tidak ingin gambar atau video tertentu muncul di galeri.

Cara pertama merupakan dengan membuka software di perangkat Android, kemudian pilih menu di sudut kanan atas atau titik tiga. Lalu pilih setelan, kemudian obrolan. Pada baris kedua pengguna akan menemukan opsi visibilitas media. Bila tombolnya aktif, maka pengguna bisa pilih untuk menonaktifkannya.

Perlu diingat, kalau pengguna sudah melakukan pemblokiran, maka hal tersebut akan berlaku sesudah mereka mengaturnya. Sedangkan gambar yang tersimpan sebelum mereka mengatur software, akan tetap ada di media penyimpanan ponsel.

Ilustrasi pengguna WhatsApp

WhatsApp Punya Fasilitas Baru Hadang Hoax, Pengguna Bisa Cek Sendiri

Ilustrasi WhatsApp.

Fasilitas Baru WhatsApp, Bisa Deteksi Spam dan Berapa Kali Forward

Ilustrasi Messenger Facebook.

Messenger Hadirkan Fasilitas Mirip WhatsApp, Balas Pesan Makin Mudah

Tips pengaturan WhatsApp

Cara ini dapat mencegah penyimpanan otomatis media baru di galeri ponsel. Tidak hanya masalah pada pemblokiran media di galeri, mereka juga mempunyai pengaturan untuk memblokir perangkat yang secara otomatis mengunduh media. Opsi pengaturan mencakup pemblokiran unduhan secara keseluruhan, atau hanya pada jaringan tertentu saja.

Caranya bisa ke menu setelan, kemudian pilih penggunaan data dan penyimpanan. Lalu pengguna bisa pilih pengunduhan media memakai data seluler, kala terhubung ke WiFi maupun saat roaming. (kwo)

Loading...
Loading...

Comments