Cara Sederhana Agar Rumah Menjadi Lebih Fotogenik Saat Lebaran (bagian 1)

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Sederhana Agar Rumah Menjadi Lebih Fotogenik Saat Lebaran (bagian 1)

Cara Sederhana Agar Rumah Menjadi Lebih Fotogenik Saat Lebaran (bagian 1)

KEPONEWS.COM - Cara Sederhana Agar Rumah Menjadi Lebih Fotogenik Saat Lebaran (bagian 1) Cara Sederhana Agar Rumah Menjadi Lebih Fotogenik Saat Lebaran (dok. Good Housekeeping) Lebaran saatnya berkunjung ke rumah sanak keluarga. Anda pun harus siap dikunjungi kerabat Lebaran nanti. Karena...
Cara Sederhana Agar Rumah Menjadi Lebih Fotogenik Saat Lebaran (bagian 1)

Cara Sederhana Agar Rumah Menjadi Lebih Fotogenik Saat Lebaran (dok. Good Housekeeping)

Lebaran saatnya berkunjung ke rumah sanak keluarga. Anda pun harus siap dikunjungi kerabat Lebaran nanti. Karenanya, mulailah mempersiapkan rumah sebagai tempat silaturahmi agar lebih nyaman dan berkesan.

Selain membersihkan rumah, banyak orang melakukan beberapa perbaikan dengan memoles ornamen, mengecat ulang dinding, dan menata ulang ruangan agar lebih lega.

Yang tak kalah penting, mendekorasi kembali ruangan, apalagi zaman sekarang, berfoto bersama saat kumpul keluarga wajib hukumnya. Berani bertaruh, saat Lebaran nanti halaman muka akun Instagram Anda akan dijejali banyak sekali foto acara Lebaran keluarga. Agar tak kalah eksis, ayo buat rumah Anda lebih fotogenik dengan enam langkah berikut:

1. Berikan nuansa hijau

<b>& Berikan nuansa hijau (dok. Olia Did)</b>

& Berikan nuansa hijau (dok. Olia Did)

Sedikit sentuhan hijau dengan meletakkan tanaman hias di dalam ruangan akan membuat rumah terlihat lebih segar dan fotogenik. Manfaatkan tren hijau-hijauan secara maksimal. Gunakan tanaman aneka ukuran dan struktur, seperti monstera, palem hias, atau kaktus. Kelompokkan tanaman berukuran kecil untuk menata meja, jendela, atau rak dinding. Atau tambahkan hiasan yang lebih artistik seperti tanaman gantung untuk memberi kesan taman, urai Diana Civil, penata interior, direktur seni, dan desainer ruang yang berbasis di London.

Kalau tidak cukup waktu untuk merawat tanaman hidup, jangan ragu menggunakan tanaman palsu. Diana mengatakan, meski sempat dipandang sebelah mata, saat ini banyak tanaman palsu yang dibuat realistis dan menyerupai aslinya sehingga layak dijadikan pernik ruangan.

2. Bermain dengan cermin

<b>& Bermain dengan cermin (dok. West Elm)</b>

& Bermain dengan cermin (dok. West Elm)

Laurie Davidson, penata interior dan salah satu penggagas komunitas desain interior, Secret Styling Club asal Inggris, mengajak Anda bermain dengan cermin di dinding rumah. Dalam hal meletakkan cermin di dinding, Anda bisa saja dengan mudah meletakkannya di tempat yang Anda sukai. Kalau mempertimbangkan posisinya dengan matang dan memikirkan refleksi yang dihasilkan, maka Anda akan mendapatkan sesuatu yang sangat bernilai untuk ruangan, beri tahu Davidson sembari mencontohkan, Jikalau Anda meletakkan cermin di ketinggian di mana posisinya bisa merefleksikan bagian paling menarik dari ruangan, seperti tempat lilin atau vas bunga, maka itu akan lebih menarik ketimbang meletakkan cermin dengan refleksi ruangan kosong.

3. Jangan abaikan halaman rumah

<b>Jangan abaikan halaman rumah& </b>& (dok. Good Housekeeping)

Jangan abaikan halaman rumah& & (dok. Good Housekeeping)

Selina Lake, penulis buku-buku desain interior di antaranya Garden Style: Inspirational Styling for Your Outside Space (2018), mengingatkan Anda agar tidak melupakan bagian luar ruangan rumah. Meski sempit, bila ditata dengan baik halaman depan atau belakang rumah akan memberikan perbedaan signifikan pada rumah Anda. Tambahkan meja taman, pot-pot tanaman hias, dan objek dekoratif seperti lampu taman dan lentera, saran Lake.

bersambung

(riz / gur)

Rekomendasi

Comments