Cara Praktis Merawat Layar Sentuh Ponsel agar Tidak Mudah Rusak

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Praktis Merawat Layar Sentuh Ponsel agar Tidak Mudah Rusak

Cara Praktis Merawat Layar Sentuh Ponsel agar Tidak Mudah Rusak

KEPONEWS.COM - Cara Praktis Merawat Layar Sentuh Ponsel agar Tidak Mudah Rusak SETIAP smartphone kini sudah dilengkapi teknologi layar sentuh (touch screen). Fasilitas ini mempermudah pengguna dalam mengoperasikan ponsel pintar tersebut. Lalu agar layar sentuh smartphone tidak m...

SETIAP smartphone kini sudah dilengkapi teknologi layar sentuh (touch screen). Fasilitas ini mempermudah pengguna dalam mengoperasikan ponsel pintar tersebut.

Lalu agar layar sentuh smartphone tidak mudah rusak, pengguna perlu menjaga dan melakukan perawatan. Misalnya hindari meletakkan ponsel di tempat yang rawan terbentur atau jatuh.

Atasi Kecanduan Gadget pada Anak, Perhatikan 5 Hal Ini

Kemudian sebaiknya pengguna tidak menaruh ponsel di ujung atau tepi meja, sehingga mencegah ponsel terjatuh saat meja terguncang atau tersenggol tanpa disengaja.

Selain itu, ada beberapa tips praktis merawat layar sentuh ponsel agar tidak mudah rusak. Berikut caranya, sebagaimana dikutip dari laman Wikihow.

Gunakan Kaca Pelindung

Pengguna perlu melindungi layar ponsel dengan kaca pelindung atau tempered glass screen protector. Kaca lentur ini bisa melindungi layar ketika jatuh atau tergores.

Selain itu manfaat dari tempered glass bisa untuk keamanan, mengurangi risiko cedera karena sifatnya yang membelah menjadi potongan kecil bukan pecahan tajam. Kemudian berkat proses pemanasan dan penerapan bahan kimia yang baik maka tempered glass bisa memperkuat kaca ponsel.

Smartphone. (Foto: Oliur/Unsplash)

Rajin Bersihkan dengan Kain Halus

Lebih lanjut pengguna juga perlu secara rajin membersihkan layar ponsel dengan kain halus seperti microfiber cloth. Kain yang biasa digunakan untuk mengelap kacamata juga bisa diaplikasikan. Sebelum mengelap layar, pastikan layar smartphone sudah dinonaktifkan.

Ketika mengelap layar, disarankan melakukan gerakan memutar untuk menghasilkan daya pembersihan yang maksimal. Apabila benar-benar diharapkan, kain pembersih bisa dibasahi dengan cairan khusus.

Baterai Ponsel Cepat Habis? Periksa 5 Hal Ini

Pakai Pelindung Bodi Ponsel

Setiap ponsel yang muncul di pasaran umumnya mempunyai aksesori seperti softcase atau pelindung bodi. Pengguna bisa memakai pelindung bodi ponsel tersebut untuk berjaga-jaga apabila ponsel jatuh ke lantai. Memakai pelindung atau silicon case bisa membantu meredam benturan keras pada layar sentuh ponsel.

(han)

Comments