Cara Penuhi Nutrisi untuk Mempercepat Proses Kehamilan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cara Penuhi Nutrisi untuk Mempercepat Proses Kehamilan

Cara Penuhi Nutrisi untuk Mempercepat Proses Kehamilan

KEPONEWS.COM - Cara Penuhi Nutrisi untuk Mempercepat Proses Kehamilan ADA beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat proses kehamilan. Salah satunya setiap perempuan harus menjaga asupan nutrisinya setiap hari. Dijelaskan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dr T...

ADA beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat proses kehamilan. Salah satunya setiap perempuan harus menjaga asupan nutrisinya setiap hari.

Dijelaskan Spesialis Obstetri dan Ginekologi dr Thomas Chayadi, SpOG dari Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Puri Indah, makanan yang berpengaruh baik dalam terjadinya kehamilan, harus mengandung makronutrien dan mikronutrien seimbang. Ada beberapa nutrisi yang harus dipenuhi oleh calon ibu, seperti penjelasan berikut.

Calon ibu sangat membutuhkan makanan yang mengandung makronutrien. Biasanya berupa karbohidrat, protein, serat dan lemak, yang dapat diperoleh dari makanan pokok.

Lebih lanjut, Dokter Thomas pun membeberkan manfaatnya lewat keterangan tertulis yang diterima Okezone. Yuk simak, Moms!

Karbohidrat

bumil

Baik kualitas dan kuantitas, karbohidrat berpengaruh terhadap metabolisme. Karbohidrat dapat memengaruhi sensitivitas insulin pada individu yang sehat.

Namun, kurangi makanan yang mengandung indek glikemik tinggi, karena berisiko untuk mengalami gangguan ovulasi.

Selanjutnya

Comments