Cara Pemerintah Indonesia Lindungi WNI dari Virus Korona Wuhan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cara Pemerintah Indonesia Lindungi WNI dari Virus Korona Wuhan

Cara Pemerintah Indonesia Lindungi WNI dari Virus Korona Wuhan

KEPONEWS.COM - Cara Pemerintah Indonesia Lindungi WNI dari Virus Korona Wuhan PEMERINTAH Indonesia kesulitan membantu Warga Negara Indonesia (WNI) yang terisolasi di Wuhan, China, karena penyebaran virus korona (coronavirus/2019-nCov). Meski begitu, ada bentuk bantuan lain yang...

PEMERINTAH Indonesia kesulitan membantu Warga Negara Indonesia (WNI) yang terisolasi di Wuhan, China, karena penyebaran virus korona (coronavirus/2019-nCov). Meski begitu, ada bentuk bantuan lain yang diupayakan dalam waktu dekat.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI dr Anung Sugihantono, mengatakan, saat ini WNI yang terkepung di Wuhan, China, karena virus korona membutuhkan logistik yang cukup. Salah satunya adalah logistik makanan untuk menjaga imunitas.

"Dengan ketersediaan makanan yang baik, tentu ini akan mengarah pada kebaikan daya tahan tubuh mereka juga. Kami upayakan WNI di sana tetap sehat," kata Anung ditemui di Gedung Kemenkes membahas virus korona, daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

virus korona

Pemerintah Indonesia akan berusaha mencukupi kebutuhan logistik tersebut. Selain makanan, pasti di Wuhan juga dibutuhkan masker dan perlengkapan lainnya.

Sebelumnya, keberadaan 234 WNI di Wuhan karena virus korona (coronavirus/nCov) menjadi kekhawatiran banyak kalangan. Karena mereka tidak bisa keluar dari Wuhan, karena wabah virus korona semakin meluas.

Anung menambahkan, setiap WNI yang berada di Wuhan harus menjaga kekebalan tubuhnya agar tetap sehat. Salah satu caranya adalah mengonsumsi makanan bergizi dan porsinya harus pas.

"Ingat, kalau daya tahan tubuh baik, maka tubuh tidak mudah tertular virus. Itu kuncinya," papar Anung.

(dwk)

Comments