Cara orangtua ini atasi kecanduan HP pada anak bikin tepuk jidat

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Cara orangtua ini atasi kecanduan HP pada anak bikin tepuk jidat

Cara orangtua ini atasi kecanduan HP pada anak bikin tepuk jidat

KEPONEWS.COM - Cara orangtua ini atasi kecanduan HP pada anak bikin tepuk jidat Layaknya sandang, pangan, dan papan, bagi sebagian orang handphone (HP) kini tak ubahnya bak kebutuhan pokok. Bagaimana tidak? Ia memilki kegunaan yang begitu beragam, mulai dari fungsi pokoknya yang...

Layaknya sandang, pangan, dan papan, bagi sebagian orang handphone (HP) kini tak ubahnya bak kebutuhan pokok. Bagaimana tidak? Ia memilki kegunaan yang begitu beragam, mulai dari fungsi pokoknya yang meliputi menelepon dan berkirim pesan hingga bahkan menjadi 'senjata' dalam mengatasi sikap rewel anak.

Ya, diakui atau tidak, tak sedikit orangtua yang menyodorkan HP kepada anak-anaknya agar mereka tak rewel. Sayangnya, tanpa disadari, ada sejumlah dampak negatif dari penggunaan HP yang berlebihan pada anak ini. Munculnya rasa candu ialah salah satunya.

Lalu, bagaimana mengatasi rasa candu yang sudah telanjur ada pada anak-anak ini? Hal umum yang dapat dilakukan ialah membatasi penggunaan HP itu sendiri, bersikap tegas pada anak, dan mengajak anak untuk aktif melakukan aktivitas di luar rumah.

Akan tetapi, lain halnya dengan orangtua yang satu ini. Alih-alih menerapkan cara yang umum itu tadi, ia justru melakukan sebuah cara yang tak biasa.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh @orendraa melalui akun Twitter-nya, terlihat jikalau ada seorang anak perempuan yang tengah asyik bermain HP. Di tengah keasyikannya tersebut, tiba-tiba HP tersebut pun berbunyi lantaran ada seseorang yang menelepon.

Namun, tiba-tiba saja sang anak malah melempar HP tersebut. Ia pun berteriak, lalu berlari.

otw cobain ke keponakan ah pic.twitter.com/ywWeHbW5A8

OREN (@orendraa) February 3, 2020

Usut punya usut, ternyata si anak ketakutan lantaran foto profil si penelepon ialah hantu Valak. Sontak, cuitan tersebut pun lalu dibanjiri beragam komentar oleh warganet, ada yang pro dan tak sedikit yang kontra. Beberapa bahkan menceritakan pengalamannya ketika menerapkan trik tersebut kepada adik atau keponakannya.

"Udah pernah ku coba, reaksi ponakanku cuma 'ih kok jelek kali mukanya' abistu teriak manggil mamaknya 'MAAAAK ADA YANG NELPON'," tulis @meowbelline.

"Ponakan gue pasti langsung diangkat, terus ngomong 'Halo, utah ya jangan nelpon lagi, mau nonton yutub jijinya (nama dia)' 'ya utah yaaaaaaaa' wkwkwk," sambung @orografis.

"ponakan saya lebih takut gambar buffering youtube daripada gambar kaya gini gan, sorry kayanya gk work," tulis @awngdk

Recommended By Editor Cara orangtua ini atasi kecanduan HP pada anak bikin tepuk jidat

Comments