Cara Nonton Piala Dunia 2022 di TV Analog, Gampang Banget!

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Nonton Piala Dunia 2022 di TV Analog, Gampang Banget!

Cara Nonton Piala Dunia 2022 di TV Analog, Gampang Banget!

KEPONEWS.COM - Cara Nonton Piala Dunia 2022 di TV Analog, Gampang Banget! Piala Dunia 2022 telah dimulai semenjak Minggu (20/11/2022) dan akan berlangsung hingga 18 Desember 2022. Penggemar sepak bola di Indonesia bisa menontonnya di TV secara gratis. Namun, tidak semua pen...

Piala Dunia 2022 telah dimulai semenjak Minggu (20/11/2022) dan akan berlangsung hingga 18 Desember 2022. Penggemar sepak bola di Indonesia bisa menontonnya di TV secara gratis. Namun, tidak semua penggemar mempunyai TV digital dan masih memakai TV analog. Meski begitu, ada cara nonton Piala Dunia 2022 di TV analog dengan mudah.

Untuk bisa menonton Piala Dunia 2022 di TV analog, penggemar hanya perlu mempunyai STB atau Set Top Box, mengingat peraturan pemerintah Indonesia yang telah beralih ke siaran TV digital.

Dihimpun dari banyak sekali sumber, berikut ini cara nonton Piala Dunia 2022 di TV analog memakai bantuan STB:

Ilustrasi set top box atau STB untuk mengakses siaran tv digital. [Antara]Ilustrasi set top box atau STB untuk mengakses siaran tv digital. [Antara]Pertama, pastikan STB yang digunakan pengguna berjenis DVB-T2.Matikan TV analog sebelum memasang STB.Cabut kabel antena di TV analog dan sambungkan kabel tersebut ke port ANT IN.Sambungkan STB ke TV analog dengan memakai kabel HDMI.Jikalau TV analog pengguna tidak menyokong HDMI, gunakan kabel AV.Pastikan STB telah terhubung tepat dan pengguna dapat menyalakan TV serta STB.Selanjutnya, masuk ke pengaturan TV analog.Pilih Mode AV.Klik opsi pencarian saluran.Pengguna dapat memilih saluran televisi seperti SCTV dan Indosiar yang menayangkan Piala Dunia 2022. Klik Simpan untuk menyimpan perubahan.

Setelahnya, pengguna dapat langsung menonton siaran laga Piala Dunia 2022. Bagi pengguna TV digital bisa langsung menonton laga tersebut atau tetap memasang STB dengan cara di atas karena beberapa TV digital masih membutuhkan bantuan STB, bergantung dari jenis TV tersebut.

Pakar Ungkap Keuntungan dan Kerugian Siaran TV Digital

Selain menonton Piala Dunia 2022 di TV, pengguna juga dapat memanfaatkan link live streaming yang tersedia di internet.

Dengan mengetahui cara nonton Piala Dunia 2022 di TV analog, penggemar sepak bola bisa menonton laga tersebut di televisi bersama dengan keluarga di rumah.

Comments