Cara Nikmati Pantai Pulau Bintan: Sailing Board

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Cara Nikmati Pantai Pulau Bintan: Sailing Board

Cara Nikmati Pantai Pulau Bintan: Sailing Board

KEPONEWS.COM - Cara Nikmati Pantai Pulau Bintan: Sailing Board Jakarta - Liburan di Bintan artinya kamu harus coba kegiatan satu ini, Sailing Board. Bermain air di atas papan luncur, kamu pasti ketagihan.detikTravel mendapat kesempatan dari Club Med Bintan untuk...

Jakarta - Liburan di Bintan artinya kamu harus coba kegiatan satu ini, Sailing Board. Bermain air di atas papan luncur, kamu pasti ketagihan.

detikTravel mendapat kesempatan dari Club Med Bintan untuk berkunjung beberapa waktu lalu. Club Med Bintan merupakan resor all-in langsung pertama untuk liburan di Pulau Bintan.

Ditunjang dengan pantai pribadi yang super cantik, beberapa water sport pun menjadi fasilitas di Club Med Bintan. Mulai dari Kayaking, paddle up, wind surfing sampai sailing board.

Untuk bisa menikmati wind surfing, kamu harus booking sehari sebelumnya. Karena water sport ini ialah yang favorit di Club Med Bintan.

Cara Nikmati Pantai Pulau Bintan: Sailing BoardFoto: Bonauli/detikTravelSelain wind surfing, ada sailing board yang juga menarik untuk kamu coba. Water sport ini juga selalu penuh antrean.

Sailing board hampir sama dengan wind surfing. Bedanya, sailing board terdiri dari 2 papan dan layar besar yang dirangkai menjadi satu.

Permainan ini bisa kamu lakukan beramai-ramai. Satu sailing board bisa mengangkut sampai 6 orang sekali berlayar. Kalau hanya berdua atau bertiga, kamu harus mengatur posisi duduk supaya seimbang.

Permainan ini menggunakan angin sebagai pemicunya. Layar dikembangkan, dan diatur sesuai dengan banyaknya angin yang berhembus.

"The key of sailing board is wind. Ketika kamu tahu arah angin, kamu bisa mengendalikan perahu," ujar Mochamad, GO dari Club Med Bintan

Saat angin kencang, yang kamu lakukan hanyalah memegang tali layar dan pedal di belakang papan untuk mengarahkan perahu. Tapi kalau tidak ada angin, kamu bisa bersantai di tengah laut dengan bermain air sampai angin berhembus.

Cara Nikmati Pantai Pulau Bintan: Sailing BoardFoto: Bonauli/detikTravel
Bermain sailing board bisa dibilang mengasah keterampilan. Kamu harus pandai dalam mencari solusi ketika terjebak dengan angin yang berlawanan.

Kamu ingin sampai di ujung pantai, tapi angin berhembus berlawanan. Apa yang harus kamu lakukan? Mudah saja, kamu bisa melaju dengan cara zig zag.

"See, sailing board is fun," ujar Mochamad.

Semua permainan ini sudah bisa kamu nikmati gratis ketika tamu menginap di Club Med Bintan.

(bnl/fay)

Comments