Cara Mudah Obati Cantengan, Tak Perlu Repot ke Dokter

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Mudah Obati Cantengan, Tak Perlu Repot ke Dokter

Cara Mudah Obati Cantengan, Tak Perlu Repot ke Dokter

KEPONEWS.COM - Cara Mudah Obati Cantengan, Tak Perlu Repot ke Dokter NYARIS semua orang pernah mengalami masalah cantengan. Ya, bengkak di jari kaki yang begitu menganggu karena sakit tak terkira. Cantengan bisa disebabkan banyak hal, di antaranya kuku tumbuh menembus...

NYARIS semua orang pernah mengalami masalah cantengan. Ya, bengkak di jari kaki yang begitu menganggu karena sakit tak terkira.

Cantengan bisa disebabkan banyak hal, di antaranya kuku tumbuh menembus kulit, kebiasaan menggigit kuku, memotong kuku terlalu dalam. Dalam situasi tertentu, selain membengkak, biasanya jari kaki akan bernanah. Tapi tenang saja, ada tips menangganinya tanpa harus pergi ke dokter sebagaimana dilansir dari Health Me Up. Berikut ulasannya :

Rendam kaki

Merendam kaki dengan air hangat dicampur garam selama 20 menit membantu melembutkan daerah yang terkena cantengan. Bila perlu, Kamu bisa merendam kaki dengan cairan hidrogen peroksida guna mengurangi rasa sakit dan mempercepat penyembuhan infeksi.

Oleskan balsem

Formula balsem yang terasa dingin di kulit bisa mempercepat penyembuhan infeksi dan mengurangi nyeri. Jadi, rajinlah mengoleskan balsem pada jari yang terkena cantengan.

5 Manfaat Sehat Kurma Muda, Tidak Ada untuk Percepat Kehamilan

Pakai salep antibakteri

Merendam kaki dengan larutan air sabun antibakteri ampuh mengurangi rasa nyeri. Peradangan karena infeksi di kaki juga segera hilang dengan formula sabun antibakteri itu.

Ikat jari kaki dengan lemon


Lemon ternyata bisa menyembuhkan cantengan. Caranya, iris tipis lemon dan tempelkan di bagian jari yang cantengan dengan perban. Biarkan semalaman, dan ganti keesokan harinya setelah selesai mandi. Kandungan asam pada lemon membantu menyembuhkan infeksi dan mengusir bakteri yang memicu pembengkakan.

10 Perempuan Tercantik di India, Idola Kamu Masuk Gak?

(ful)

Comments