Cara Mudah Nikmati Token Listrik Gratis Lewat WA dan www.pln.co.id, Catat Hanya Pelanggan Bersubsidi!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Mudah Nikmati Token Listrik Gratis Lewat WA dan www.pln.co.id, Catat Hanya Pelanggan Bersubsidi!

Cara Mudah Nikmati Token Listrik Gratis Lewat WA dan www.pln.co.id, Catat Hanya Pelanggan Bersubsidi!

KEPONEWS.COM - Cara Mudah Nikmati Token Listrik Gratis Lewat WA dan www.pln.co.id, Catat Hanya Pelanggan Bersubsidi! Demi mengatasi dampak wabah Covid-19, pemerintah telah memutuskan untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di masyarakat, bukan karantina wilayah. Presiden Joko Widodo juga telah menet...

Demi mengatasi dampak wabah Covid-19, pemerintah telah memutuskan untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di masyarakat, bukan karantina wilayah.

Presiden Joko Widodo juga telah menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat dalam rangka menangani kondisi tersebut.

Selain itu, dilansir dari Kompas.com, pemerintah mengeluarkan sejumlah kebijakan bagi masyarakat yang terdampak wabah, khususnya kelas ekonomi menengah ke bawah.

Kebijakan yang dimaksud mulai dari penambahan jumlah penerima program kesejahteraan, meringankan pembayaran kredit, hingga menggratiskan tarif listrik.

Lantas seperti apa kebijakan gratis tarif listrik tersebut?

Warga saat melakukan pengecekan token listrik prabayar di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2020). Pemerintah akan membebaskan biaya untuk pelanggan listrik 450 VA selama tiga bulan ke depan sedangkan untuk pelanggan listrik 900 VA akan mendapatkan keringanan berupa potongan harga sebesar 50 persen. Tribunnews/Jeprima Warga saat melakukan pengecekan token listrik prabayar di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2020). Pemerintah akan membebaskan biaya untuk pelanggan listrik 450 VA selama tiga bulan ke depan sedangkan untuk pelanggan listrik 900 VA akan mendapatkan keringanan berupa potongan harga sebesar 50 persen. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Dilansir dari release resmi yang dikeluarkan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PLN telah menyiapkan mekanisme atau cara mendapatkan program pembebasan biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA).

Dan pemberian keringanan tagihan 50 persen kepada konsumen rumah tangga bersubidi 900 VA. tersebut.

Untuk pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar akan langsung dibebaskan tagihannya pada bulan April, Mei dan Juni 2020.

Sementara untuk pelanggan pra bayar dapat memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke WA dengan nomor 08122-123-123 atau melalui website PLN www.pln.co.id Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Sedangkan diskon tarif untuk pelanggan rumah tangga subsidi 900 VA bagi pelanggan pascabayar, rekening yang harus dibayarkan pada tiap bulannya akan dikurangi 50 persen.

Baca Selengkapnya >>>>>>>>>>>

Comments